Ratusan Anak Panti Asuhan Buka Puasa bersama Walikota

BUKBER – Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, melihat langsung kegembiraan anak panti asuhan saat berbuka puasa bersama di rumah dinasnya.(istimewa)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Selain menggelar acara buka bersama di masjid, di Bulan Ramadan 1440 hijriah ini Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina juga menggelar acara yang sama di kediamannya.

Seperti hari Jumat (10/5), ratusan anak-anak dari berbagai panti asuhan di Kota Banjarmasin terlihat berdatangan di rumah dinas, yang beralamat di Komplek Dharma Praja, Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Kedatangan mereka untuk memenuhi undangan berbuka puasa bersama. Tentunya, kehadiran anak-anak tersebut langsung disambut H Ibnu Sina dan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, dengan penuh rasa gembira.

Mulai dari dalam rumah hingga halaman belakang, mereka tampak  memenuhi rumah tersebut. “Saya merasa bergembira sekali hari ini bisa berkumpul dengan anak-anakku dari panti asuhan semua se Banjarmasin. Mudah-mudahan anakku semua menjadi generasi terbaik umat Islam, dan mudah-mudahan menjadi generasi emas Kota Banjarmasin yang akan datang yang Baiman semuanya,” ucapnya.

Kegiatan ini, jelasnya, selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahim, juga merupakan wujud rasa syukur bahwa seluruh masyarakat muslim di kota berjuluk seribu sungai ini, bisa menjalankan ibadah di Bulan Ramadan dengan tenang.

“Mudah-mudahan kita semua dapat menjalankan ibadah puasa tunai satu bulan penuh, dan mudah-mudahan amal ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT,” katanya.

Kegiatan yang menghadirkan penceramah Ustadz Hasanuddin itu, dimulai sejak pukul 17.00 wita.

Selain dihadiri para anak panti asuhan juga dihadiri tokoh agama, alim ulama, serta SKPD. Dan dalam kesempatan itu H Ibnu Sina juga memberikan bantuan kepada anak-anak panti asuhan tersebut.

Penulis: Fudail/Rel
Editor: Aspihan
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait