Rangkaian Hari jadi Kabupaten HSU Ke-67

Ziarah ke Makam Pendiri Kabupaten HSU

AMUNTAI, Kalselpos.com – Memperingati hari jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ke-67,  Bupati HSU, H. Abdul Wahid HK dan Forkopimda HSU kunjungi makam para tokoh pendiri Kabupaten HSU.

Bacaan Lainnya

Hal ini kerap dilaksanakam Bupati HSU  dua periode ini setiap tahunnya. Menurutnya,  hal ini sebagai bentuk wujud terimakasih dari Pemerintah Kabupaten HSU. 

“Sekaligus mengenang kembali akan sumbangsih para pendiri dan juga mantan pemimpin Kabupaten HSU terdahulu,” kata Wahid. 

Meski sempat di guyur hujan, Bupati Wahid beserta rombongan tetap melaksanakan ziarah. Ziarah di awali ke makam H. Morhan dan M Juhrani di Desa Pakacangan Kecamatan Amuntai Utara, makan Abdul Hamidhan Kecamatan Amuntai Tengah, Makam Abdul Aziz dan H A Muthalib M di Desa Palampitan serta H Ardiansyah Fama mantan Bupati HSU di Desa Pasar Senin.

Sementara itu, Wakil Bupati HSU,  H. Husairi Abdi juga turut melaksanakam ziarah ini. Namun memiliki jalur berbeda, ia dan rombongan lainnya  menuju makam para mantan Bupati dan pencetus Kabupaten HSU,  seperti  Drs HA Suhailin Muchtar di Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan dan Drs H Fakhruddin yang bermakam di Kecamatan Babirik. 

Dalam kesempatan tersebut, Wahid dan pemerintah juga menyerahkan bantuan kepada keluarga para pendiri dan mantan bupati untuk digunakan nantinya dalam pelaksanaan haulan atau keperluan lainnya.

Penulis : Adiyat/Tim
Editor : A. Syaufi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait