Program Baca Al Qur’an, Puskesmas Wasah Gelar Khatam Qur’an

oleh -797 views
KHATAMAN QURAN- Bupati HSS, Achmad Fikry dan Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, ikut pengajian khataman quran.(Humas/Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com – Salah satu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak 3 Januari 2019 lalu, yakni gerakan mengaji atau membaca Al Quran lima menit sebelum bekerja dimasing-masing satuan organisasi perangkat daerah (SOPD)

Gerakan membaca Al Quran tersebut dilakukan guna mewujudkan visi dan misi bupati dan wakil bupati periode 2018-2023, menuju Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dunia dan akhirat.‎
‎‎
Salah-satu SOPD yang telah selesai menindaklanjuti gerakan membaca Al Quran sudah dilaksanakan oleh jajaran Puskesmas Wasah, Kecamatan Simpur hingga khatam 30 juz.‎ Selesainya membaca Al Quran hingga 30 juz tersebut, Puskesmas Simpur, Jumat (3/5) mengelar khataman Quran, yang diikuti langsung oleh Bupati HSS, Achmad Fikry, Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad besama jajarannya.

HATAMAN QURAN‎- Pegawai dilingkup Kecamatan Simpur khatanan quran.(Humas/Sofan)

Bupati HSS, Achmad Fikry, bersukur telah mendapatakan undangan yang luar biasa dari Puskesmas Wasah, melaksanakan kharaman Quran. “Alhamdulillah, saya bersama pak wabup ikut larut dalam suasana khataman Quran yang sangat mengharukan,” ucap Bupati Fikry.

Dikatakan Fikry,  sejak dicanangkan membaca Al Quran lima menit sebelum bekerja pada 3 Januari 2019, ternyata yang pertama khatam SOPD Puskesmas Wasah, Kecamatan Simpur. “Kami sangat bersyukur gerakan membaca Quran mendapat respon yang sangat positif,” ujarnya.

Ditengah-tengah kesibukan memberikan pelayanan di Puskesmas, mereka punya waktu untuk membaca Al Quran dan terbukti yang pertama khatam. “Ini patut kita syukuri, dan waktunya sangat tepat tinggal menghitung hari akan memasuki bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Fikry, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Puskesmas Wasah dan jajarannya, yang telah bisa menindaklanjuti seruan dan jhataman Al Quran.

‎Sementara itu, Kepala Puskesmas Wasah. Hj Laila Latipah, mengatakan program membaca Al Quran yang dimulai sejak pertengahan Januari, melalui surat edaran dari pemerintah paerah (pemda) 3 Januari 2019, yang ditindaklanjuti dengan rapat bulanan. “Semua dengan surat edaran tersebut, semua karyawan/karyawati diwajibkan membaca Al Quran sesuai dengan jadwal sebelum bekerja,” ujarnya.

Diungkapkannya, selama melaksanakan baca Al Quran suasana terasa tenang ketika bekerja. “Kalau sudah sampai kantor dan membaca Al Quran masalah yang dihadapi bisa hilang. Manfaat dari membaca Al Quran ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider