Polres Tapin Apel Bersama Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla

RANTAU, Kalselpos.com – Polres Tapin menggelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan tahun 2019. Kamis (2/5) kemarin bertempat Lapangan Hijau Polres Tapin.

Bertindak sebagai insfektur upacara Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno dengan peserta upacara TNI, Polri, Barisan Pemadam Kebakaran, Senkom, Orari Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Tapin.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya menyampaikan, apel kesiapsiagaan dalam rangka memotivasi kita semua bahwasanya yang terlibat dapat bekerja dengan baik meningkatkan jalinan komunikasi dan sinergitas antara unsur yang terkait dalam menghadapi bencana.

Baca Juga ==>Bupati Tanbu Raih Penghargaan Siaga Karhutla

“Apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana untuk menyamakan persepsi terhadap penanggulangan bencana dan karhutla di Kabupaten Tapin, “jelasnya.

Pada kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan sekalian dari resceu, BPK dan kepada semua pihak rekan-rekan dari jajaran Polres Tapin yang telah bekerjasama bahu-membahu dalam penanggulangan bencana dan penanggulangan karhutla.

Penanganan Karhutla tahun 2018 sudah cukup baik, karena begitu ada informasi tentang adanya hotspot atau titik panas melalui satelit kemudian dishare melalui grup yang ada Posdalup rekan-rekan kita semua saling bahu-membahu untuk memadamkan api.

Adapun yang menjadi titik rawan atau muncul host pot atau titik api Kecamatan Tapin Tengah, Kecamatan Binuang, Tapin Selatan dan Piani.

Walaupun saat ini dalam masa musim penghujan, namun sekitar 2 (dua) bulan lagi kita akan menghadapi musim kemarau, mudahan dengan kesiapsiagaan ini dapat mengendalikan apabila potensi kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi.

Baca Juga ==>Bupati Tanbu Raih Penghargaan Siaga Karhutla

Menurutnya bencana bukan hanya Karhutla tetapi juga bencana yang lain seperti bencana kebakaran rumah bencana kebanjiran dan lain-lain termasuk juga penanggulangan terhadap kecelakaan lalu lintas, tentunya menjadi perhatian bersama.

“Berharap kita semua sudah siap dalam memgahdapi segala kemungkinan yang menimbulkan terjadinya bencana, ” ujar Kapolres.

Penulis: Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait