Polisi Sita 2,2 Kilogram Sabu Dari Tangan ‘Kai’

oleh -866 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Subdit II Ditresnarkoba Polda Kalsel berhasil mengamankan seorang pelaku sindikat narkoba jaringan lokal kalsel beserta barang buktinya pada Kamis 16 Mei 2019 dini hari lalu sekitar pukul 03.00 wita.

Pelaku bernama Athma alias Kai Wili (55) kini pada selasa (21/5) dihadirkan di lobi Mapolda Kalsel sekitar pukul 08.00 wita, kehadirannya tersebut juga sebagai bentuk pertanggung jawaban atas kepemilikan dari sabu yang telah disita darinya.

Dalam pengungkapan tersebut diketahui pelaku berhasil ditangkap saat berada di kediamannya di Jalan Rawasari Komplek Tirta Sari Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Baca Juga ==>Tiga Orang Diamankan Polsek Sungai Loban Saat Bertransaksi Sabu

“Pelaku sebelumnya berhasil kami ringkus pada Kamis 16 Mei 2019 sekitar pukul 03.00 wita saat sedang berada di kediamannya,” kata Direktur Ditresnarkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Wisnu Widarto, Selasa (21/5).

Setelah itu petugaspun langsung melakukan penggeledahan dengan disaksikan oleh Ketua RT dan Security, yang kemudian berhasil menemukan barang bukti berupa 26 Paket Sabu Seberat 2.216 gram atau 2,2 Kilogram yang disembunyikan dalam Empat buah tupperware yang tersimpan di dalam lemari Televisi.

Sedangkan untuk barang bukti lainnya berhasil ditemukan oleh petugas di lantai dua rumah pelaku dan saat itu juga pelaku mengakui kepemilikan dari 26 paket sabu tersebut beserta barang bukti lainnya. “Dari pengakuan pelaku ia melakukan tindakan kriminal tersebut karena faktor latar belakang ekonomi,” Ungkap Kombes Pol Wisnu Widarto.

Untuk barang bukti yang berhasil dikumpulkan oleh pihak petugas hingga sekarang antara lain 26 Paket Sabu Seberat 2,2 kilogram, empat buah timbangan digital, empat buah plastik klip, empat buah tupperware, dua roll aluminium foil, satu buah gunting, satu buah sendok sabu, dua buah kantong plastik, dua buah lakban, satu buah tas, lima buah buku catatan dan Uang tunai sebesar Rp. 1.600.000,- . “Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 114 ayat (2) Sub 112 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009,” Pungkasnya.

Penulis: Krisna
Editor: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider