PMR di Alalak dan Mandastana ‘Diserbu’ 

oleh -729 views
Ilustrasi.(net)
Kegiatan Pasar Murah Ramadhan (PMR) 1440 Hijriyah terus digelar TP-PKK Barito Kuala (Batola). Organisasi wanita yang dinakhodai Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor ini kembali menggelar PMR, Sabtu (10/05). 
MARABAHAN, Kalselpos.com – Sedangkan lokasi yang menjadi sasaran ada dua tempat yakni Desa Semangat Karya Kecamatan Alalak dan Desa Terantang Kecamatan Mandastana.
Jenis sembako yang digelar di antaranya gula pasir, tepung, minyak goreng, mentega, kacang tanah, teh, susu kental manis, sirup, kecap, sambal, sarden, kurma, biskuit, garam, dan lainnya.
Pasar murah yang digelar atas kerjasama TP-PKK kabupaten, kecamatan, dan desa ini mendapat sambutan antusias. Segala jenis barang ludes diserbu warga karena harga barang yang dijual semuanya dengan harga miring dibanding harga pasar lantaran mendapatkan subsidi dari TP-PKK Kabupaten Batola, camat dan para kades.
Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti berharap, kegiatan PMR ini mampu memotivasi serta meningkatkan semangat para pengurus dan anggota serta para kader PKK.
“Saya harapkan kegiatan ini semakin menambah keharmonisan hubungan kerjasama maupun hubungan emosional antara pengurus TP-PKK kabupaten, kecamatan, dan desa serta masyarakat,” katanya.
Keharmonisan dan kerjasama yang diharapkan istri Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor ini terutama dalam menyukseskan 10 program pokok PKK bagi terwujudnya peningkatan kesejahteraan keluarga.
Terkait operasi PMR yang digelar, Ketua TP-PKK Batola yang akrab disapa bu Saras ini menjelaskan, dalam rangka mendorong peningkatan keberdayaan dan kesejahteraan masyarakat terutama bagi masyarakat kurang mampu.
“Dengan adanya PMR ini kita berharap masyarakat kurang mampu dapat terbantu terutama dalam pemenuhan sembako untuk kebutuhan berpuasa,” harapnya.
Salah seorang ibu rumah tangga di Desa Semangat Karya Kecamatan Alalak, Jum’ah menyatakan, sangat bersyukur atas digelarnya PMR. Ia mengaku melalui kegiatan cukup membantu untuk kebutuhan sembako lantaran harganya lebih murah dibanding harga pasar.
“Kami berharap kegiatan seperti ini lebih sering dilaksanakan agar masyarakat kurang mampu seperti saya ini menjadi terbantu,” tutur Jum’ah.

Penulis: Muliadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider