PKK Provinsi Kalsel Gelar Pasar Murah dan Pembagian Paket Sembako Desa Timbaan

oleh -342 views

RANTAU, Kalselpos.com – Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin, melakukan safari Ramadhan 1440 hijriah ke pelosok desa dengan menggelar
Pasar murah ramadhan dan penyerahan paket sembako, di Desa Timbaan Kecamatan Tapin Selatan. Sabtu (18/5) kemarin.

Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel dipimpin oleh Wakil Ketua II Hj Herawati Rusdi bersama Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel dan Dinas Sosial serta anggota PKK Prov Kalsel, dengan menjual barang-barang kebutuhan pokok di bawah harga pasar dan membagikan paket sembako berisi gula pasir, beras, minyak goreng dan teh celup serta lainnya yang terbungkus dalam bakul purun bertuliskan bergerak peruntukkan 100 orang bagi kader Posyando setempat.

Pasar murah ramadan juga di hadiri Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin, Wakil Ketua Hj Mustaidah, ketua DWP Hj Sariani Masyraniansyah dan pengurus PKK Kabupaten Tapin dan Desa Timbaan Kecamatan Tapin Selatan serta Kadis Perdangan, Kadis Kesehatan dan Kepala Bagian Ekonomi Setda Tapin.

Baca Juga ==>Ketua TP PKK Tanbu Salurkan Bansos Dari Pemprov

Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel dalam kegiatan safari ramadan dengan menggelar pasar murah ramadan di tempat kami.

“Kami merasa bersyukur sekali karena telah di datangi PKK Provinsi Kalsel dalam safari ramadhan dengan menggelar pasar murah berbagai kebutuhan pokok, ” katanya. Selain itu juga ucapan terima kasih atas bantuan paket sembako sebanyak 100 paket untuk kader posyando.

“Mudah mudahan adanyanpasar murah dan pemberian paket sembako dapat bermanfaat untuk memnuhi kebutuhan selama bulan ramadhan, ” katanya Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi warga masyarakat.

Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah melalui Wakil Ketua II Hj Herawati Rusdi menyampaikan, kegiatan pasar murah ramadhan merupakan agenda TP PKK Provinsi Kalsel yang dikemas dalam bentuk safari ramadhan dengan mendatangi pelosok desa di wilayah Kabuoaten Kota se Kalimantan Selatan.

“Kegiatan Pasar Murah Ramadhan yang di kemas safari ramadan ini sudah yang ke 8 (delapan) digelar dari Kabupaten Kota Se Kalsel di fokoskan pelosok desa, ” ungkap Hj Herawati.

Baca Juga ==>Ketua TP PKK Tanbu Salurkan Bansos Dari Pemprov

Dengan kegiatan ini tentunya kami sangat gembira karena kami jajaran PKK Provinsi Kalsel bisa bersilaturrahmin dengan warga masyarakat Desa Timbaan dan Pengurus PKK Kabupaten. Berharap semoga dengan kegiatan ini dapat merekatkan tali siltaurahmi untuk lebih dekat bersama masyarakat.

Di Bulan Ramadhan ini untuk berbagi akan memberikan kebahagiaan agar tercipat kesamaan rasa kepada sesama ataa dasar keikhlasan dan kerelaan hati sebagai perwujudan kecintaan dan kesyukuran atas nikmat yang telah diberikan.

“Kami berharap melalui pasar murah dan pembagian paket sembako dapat membantu meringankan warga masyarakat untuk kebutuhan pangan, ” harapnya. Kegiatan pasar murah ini terselenggara atas kerjasama Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan dan Pembagian Paket Sembako oleh Dinas Sosial Provinsi Kalsel.

Pasar murah dijual minyak goreng ukuran 1 liter dan 2 liter berbagai merk teh, tepung berbagai merk dan gula serta tahu, pentol bakso, pasta gigi, larutan penyegar, minuman dan lain-lain. Selain itu juga oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin menggelar pengobatan secara gratis.

Penulis: Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider