Pipa Pecah, Tiga Hari Ledeng Mati

oleh -1.496 views
Ilustrasi.(net)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Selama dua hari ke depan atau 48 jam terhitung sejak Rabu 1 -2 Mei 2019 pukul 15.30 Wita, distribusi air minum PDAM Bandarmasih kepelanggan dihentikan untuk sementara.

Hal ini dikarenakan adanya kebocoran pipa HDPE diameter 800 mm di Jalan Tirta Dharma ( Pramuka) atau di depan kantor Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Kalsel.

“Ya kami baru mengetahuinya, dampaknya di 3 kecamatan akan terganggu distribusi air hingga 3 hari kedepan,” ujar Divisi Humas PDAM Bandarmasih, M Nur Wakhid, kepada Kalselpos.com, Rabu (1/5).

Baca Juga ==>Distribusi Ledeng di Dua Kecamatan Dihentikan Sementara

Ia menambahkan, memang ini termasuk pipa besar distribusi ke boster yang terletak di Benua Anyar, Gerilya dan Sungai Lulut. Akibatnya pelanggan di Sungai Andai, Sultan Adam, Sungai Jingah, Jahri saleh, sepanjang Jalan Banua Anyar, Komplek Banyu Anyar, Hasan Basri sebelah kanan jalan menuju RS.Ansari Shaleh dan sekitarnya.

Gangguan distribusi ini juga dirasakan pelanggan di kawasan Sungai Lulut Kabupaten Banjar, Komplek Mahligai, Komplek Joko, Bunyamin Residence, BLB, Basirih, Pantai Selaras, Pantai Parigi, Gunung Meranti dan Pulau Bromo sekitarnya. “Memang dampak yang dirasakan pelanggan cukup luas akibat terhentinya aliran air ini,” terangnya.

Lanjut Wakhid, pihaknya memohon maaf kepada seluruh pelanggan atas ketidaknyamanan ini, dan ini semua di luar prediksi atau perkiraan petugas di lapangan, sehingga tidak ada pemberitahuan sebelumnya kepada masyarakat.

Disamping itu ia atas nama managemen PDAM Bandarmasih mohon doa warga Banjarmasin agar pekerjaan rehabilitasi pipa ini berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan dalam pekerjaan.

Kepada pelanggan yang memerlukan air dengan mobil tangki bisa menghubungi :

Syahril : 081255763905
Yamani : 085348487370

“Distribusi air akan kembali normal 3 hari setelah pekerjaan Selesai dilaksanakan,” tukas Wakhid.

Baca Juga ==>Distribusi Ledeng di Dua Kecamatan Dihentikan Sementara

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider