Pemkab Tanbu Safari Ramadhan Perdana di Masjid Darul Azhar Desa Jombang

BATULICIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) memulai kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Darul Azhar, Desa Jombang, Kecamatan Satui, Selasa (7/5) kemarin.

Kegiatan Safari Ramadhan perdana ini diikuti oleh Bupati H. Sudian Noor dan istri, Sekretaris Daerah H. Rooswandi Salem dan istri, pejabat SKPD, Camat dan unsur Muspika Satui, kepala desa dan warga Desa Jombang.

Bacaan Lainnya

Agenda yang dilaksanakan meliputi buka puasa bersama, dilanjutkan sholat maghrib berjamaah, sholat isya serta sholat tarawih berjamaah. Kepala Desa Jombang, M. Ansyari, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah datang untuk safari Ramadhan di desanya.

Baca Juga ==>Pemkab HSU gelar  Operasi Katarak Gratis

Dalam kesempatan itu juga, M. Ansyari, mewakili warga Desa Jombang menyampaikan permintaan kepada pemerintah daerah agar jalan desa dapat diperbaiki, pintanya.

Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menyambung tali silaturrahmi antara pejabat dengan rakyatnya.

Menjawab permintaan warga Desa Jombang, H. Sudian Noor, mengatakan, kedepan pemerintah daerah juga akan melakukan perbaikan jalan desa yang menghubungkan ke kecamatan melalui anggaran DAK serta penerangan jalan desa pada anggaran perubahan tahun ini.

Karena akses jalan adalah salah satu penunjang kegiatan perekonomian masyarakat desa, ujarnya. “Saya berharap dengan ditunjang sarana jalan yang baik nantinya perekonomian masyarakat Desa Jombang pun akan meningkat dan menjadi lebih sejahtera,” tuturnya.

Selain itu pemerintah pusat dan daerah terus bekerja sama dalam hal bagaimana kita mempersiapkan generasi generasi muda yang sehat dan cerdas tanpa ada stunting.

Baca Juga ==>Pemkab HSU gelar  Operasi Katarak Gratis

Pada kesempatan tersebut Bupati H. Sudian Noor juga memberikan bantuan berupa seperangkat rebana kepada Majelis Taklim Al Fatah dan pemberian bantuan alsintan yakni mesin perontok padi untuk kelompok tani di Desa Jombang, serta satu unit mesin perontok padi kepada kelompok tani desa satui barat yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah, H. Rooswandi Salem.

Pada Safari Ramadhan perdana tersebut juga dilaksanakan tausiah yang disampaikan oleh Habib Abdullah bin Toha. Dalam tausiah singkatnya Habib Abdullah bin Toha berpesan agar di bulan suci Ramadhan ini kita senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait