Pemkab Tanbu Gelar Pasar Murah Ramadhan di Desa Sumber Baru

oleh -463 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) bersama dengan TP PKK dan DWP Tanbu menggelar Pasar Murah Ramadhan 1440 Hijriah di Desa Sumber Baru, Kecamatan Angsana, Rabu (8/5) kemarin.

Pasar murah di Desa Sumber Baru ini merupakan rangkaian pasar murah yang pertama kali dilaksanakan di bulan ramadhan ini. Dan selama ramadhan rencananya juga akan dilaksanakan di sepuluh kecamatan lainnya di Bumi Bersujud, dimulai dari 8 hingga 23 Mei 2019.

Terlihat antusias warga berdatangan untuk membeli bahan pokok makanan yang diperlukan selama ramadhan dengan harga yang relatif murah dari harga pasaran. Beragam bahan pangan seperti beras, minyak goreng, teh kotak, syrup, tepung, olahan hasil perikanan, dan lainnya tersedia di pasar murah ramadhan.

Baca Juga ==>Pemkab fasilitas Penetapan Ganti Rugi Tanah

Kepala Disdagri Tanbu, H. Deny Harianto, mengatakan, digelarnya pasar murah ramadhan dalam rangka memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan dengan harga terjangkau. Utamanya bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Dijelaskannya, pasar murah ini dilaksanakan guna menjaga stabilisasi harga bahan pokok saat ramadhan yang terselenggara atas kerjasama Disdagri dengan TP PKK dan DWP Tanbu serta melibatkan Dinas Ketahanan Pangan, Bulog, GOW, Gatriwara, PT Kalimas Kharisma, dan Indomart.

Hadir pada kegiatan pasar murah tersebut Camat Angsana Wahono beserta jajarannya, Kepala Desa Sumber Baru beserta jajarannya, TP PKK Tanbu, dan lainnya.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider