Pemkab Segera Laksanakan Tes Pegawai  Honor

oleh -628 views

PARINGIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah  akan segera melaksanakan tes terhadap pegawai honor dilingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan.

Terutama yang berada di dinas – dinas  ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Balangan , pelaksanaanya sendiri akan dilaksanakan pada 14 sampai dengan 18 Mei 2019 di Stikom Balangan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Balangan Sumedi.

Menurutnya tes dilaksanakan kerena pertimbangan banyaknya tenaga honor bahkan datanya sekitar 6000 ribu melebihi dari Aparatur Sipil Negera (ASN ) Pemerintah Kabupaten Balangan.

Lebih lanjut Sumendi mengatakan bahwa pegawai honor yang diikut sertakan mengikuti tes yang masuk dari Tahun 2017 ,2018 dan 2019  memang yang menerima dan menempatkandan melakukan pengajihan  para pegawai ini dinas yang bersangkutan.

“Dan kami hanya menerima data dari pegawai tersebut , kami pun dalam pelaksanaan teknisnya untuk melakukan tes dengan bekerja sama dengan Stikkom Balangan , sehingga kami hanya menyerahkan data dan menerima hasilnya sesuai rekomenasi Bupati Balangan ,siapa saja yang lulus dan masih  berada di tenaga honor dilingkungan Dinas dimana dia bekerja,” tuturnya.

Dari data yang pihaknya terima dari BKPPD Kabupaten Balangan berjumlah 559 sesuai dengan yang ditanda tangani Sekretaris daerah Kabupaten Balangan ,H.Ruskariadi.

Diantaranya yang paling banyak dinas perpustakaan sebanyak 89 orang ,Dinas Pariwista 7 orang, Dinas Pertanian 26 orang ,Dinas Kesehatan 22 orang ,Dinas Perhubungan 7 orang ,Sekretariat Daerah  36 orang, Dinas Kominfo 16 orang ,pengedalian penduduk 7 orang,Dinas Perkim 16 orang, Disnaker 23 orang  ,Sekretariat DPRD 32 orang , Dinas pendidikan 36 orang, Dinas Sosial 1 orang Kecamatan Parsel 4 ,Kecamatan Batu Mandi 3 orang,Kecamatan Paringin 1 orang,Kecamatan Lampihong 4 orang.

Penulis: Kurnadi
Editor: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider