Pemkab Kapuas serahkan Bantuan Masjid

KUALA KAPUAS , Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas kembali melaksanakan safari Ramadan yang berlangsung di Masjid Baiturrahim, Jalan Pemuda Km 3,5 Kuala Kapuas, Senin (20/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Bidang Pemerintahan Hukum dan Kesra Drs H Hidayatullah M.Ikom, mewakili Bupati Kapuas, unsur Forkopimda, sejumlah Kepala SOPD serta tokoh agama dan masyarakat yang ikut berbuka puasa bersama.

Bacaan Lainnya

Bupati Kapuas dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Hukum dan Kesra Drs H Hidayatullah M.Ikom, menyampaikan, bahwa dengan berakhirnya masa Pileg dan Pilpres maka berakhir  sudah perbedaan diantara kita.

Baca Juga ==>Pemkab Tanbu Musnahkan Ribuan Botol Miras

“Mari kita hilangkan perbedaaan diantara kita dan kita jaga silaturahmi antar sesama karena kita semua bersaudara” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Baiturrahim, H Wasdadi Warto, dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang sudah melaksanakan kegiatan safari ramadhan ini.

Dan berharap dengan adanya safari ramadan ini, sebagai ajang silaturahmi antar pemerintah dengan masyarakat, serta  dia juga menjelaskan bagaimana kondisi Masjid Baiturrahim sekarang ini.

Dalam ceramah agama yang di sampaikan oleh Ketua FKUB Kabupaten Kapuas Drs H Masyumi Rivai, menjelaskan bahwa silaturahmi itu sangat penting karena orang yang menjaga silaturahminya akan dipanjangkan umurnya, dimurahkan rezekinya serta dimasukkan kedalam surganya Allah SWT.

“  Kita harus menjaga silaturahmi dan janganlah memutusnya karena kita tidak akan dimasukkan kedalam surganya Allah SWT ,” terangnya. Lebih lanjut dia juga berpesan  pada kesempatan ramadhan ini marilah kita gunakan untuk saling bermaaf-maafan terhadap sesama.

Baca Juga ==>Pemkab Tanbu Musnahkan Ribuan Botol Miras

Pada safari ramadhan ini Pemerintah Kabupaten Kapuas menyerahkan bantuan dana masjid  yang diterima langsung oleh Ketua Pengurus Masjid Baiturrahim dilanjutkan dengan pembacaan surah yasin bersama serta sholat magrib berjamaah.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait