Pemkab Kapuas kembali raih Opini WTP Ketiga

Ilustrasi.(net)

Kamis, 23 Mei 2019

Bacaan Lainnya

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Opini ini merupakan yang ketiga diterima oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Selain menyerahkan kepada Bupati Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun anggaran 2018, diserahkan juga kepada Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan.

Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Badan Pemeriksa Keuangan Republik Idonesia (BPK RI) Perwakilan Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Selasa (21/5) siang.

Baca Juga ==>Pemkab Kapuas serahkan Bantuan Masjid

Selain Kabupaten Kapuas, Kabupaten yang menerima WTP adalah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Barito Utara, Barito Timur, Barito Selatan dan Kabupaten Gunung Mas di Palangka Raya.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Tahun anggaran 2018 di lakukan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Kalteng Ade Iwan Riswana.

Sesuai dengan Undang-undang Nomor 15 Tahun 2004 dan Undang-undang Nomor 15 Tahun 2006, BPK RI telah melakukan pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun anggaran 2018 pemeriksaan ditujukan untuk memberikan opini atas kewajaran laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun anggaran 2018, dengan memperhatikan kesesuaian Standar Akuntansi Pemerintah (SAP), kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektifitas sistem pengendalian intern.

Dalam Sambutannya Kepala BPK RI Perwakilan Kalteng Ade Iwan Riswana menyampaikan ucapan selamat kepada tujuh Kabupaten yang telah meraih opini WTP. Ia menambahkan Laporan Hasil Pemeriksaan ini akan lebih bermanfaat apabila diikuti dengan tindak lanjut sebagaimana yang di rekomendasikan oleh BPK.

“Saya juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada dewan yang telah mendukung upaya BPK RI dalam Pendorong pengelolaan keuangan negara untuk mencapai tujuan negara untuk mencapai tujuan negara melalui pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat,” ucapnya.

Baca Juga ==>Pemkab Kapuas serahkan Bantuan Masjid

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait