Pemkab HSU gelar  Operasi Katarak Gratis

AMUNTAI, Kalselpos.com – Dalam rangka  Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU),  pemerintah setempat kembali melaksanakan Operasi Katarak  gratis.

Operasi yang lakukan oleh Dinas Kesehatan ini, dilaksanakam di RSUD Pambalah Batung Amuntai dengan diikuti sebanyak 70 pasien.

Bupati HSU H. Abdul Wahid didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai, Perwakilan Polres HSU, Perwakilan Dandim 1001 Amuntai dan  dokter ppesialis mata dari Surabaya menjenguk prosesi pelaksanaan operasi para pasien.

Bupati HSU,  H. Abdul Wahid HK menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada jajaran Dinas Kesehatan serta berbagai pihak atas terlaksananya operasi katarak massal.

Hal ini tentunya, sebagai langkah membantu masyarakat yang mengalami katarak, “juga membantu mereka dalam menanggulangi dan mencegah dari kebutaan dengan memberikan pelayanan operasi katarak secara gratis,” ucapnya.

katarak adalah kekeruhan lensa secara alami sehingga menyebabkan berkurangnya kemampuan penglihatan yang bisa menyebabkan kebutaan. “Bahkan katarak apabila tidak dilakukan tindakan maka akan dapat menyebabkan peradangan bola mata, glaukoma, dan kebutaan menetap,” lanjutnya.

Wahid berharap kegiatan operasi katarak massal ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib serta memberikan manfaat yang besar khususnya bagi peserta operasi katarak massal ini.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan penghargaan dari Bupati HSU kepada salah satu Dokter Spesialis Mata dari Surabaya, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis dari Bupati HSU untuk perwakilan peserta operasi katarak massal.

Bacaan Lainnya

Penulis : Adiyat/Tim
Editor : A.Syaufi
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait