Pelindo Berikan Santunan Kepada sejumlah Panti Asuhan

oleh -390 views
CEO PT Pelindo III Regional Kalimantan Boy Robyanto (kiri) foto bersama dengan pengurus panti asuhan usai memberikan bantuan Kamis petang.(ist)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Di bulan suci Ramadhan 1440 hijriah ini, PT Pelindo III Cabang Banjarmasin seperti pada tahun – tahun sebelumnya, kembali memberikan santunan  kepada anak beberapa panti asuhan. Santunan diserahkan dalam rangkaian kegiatan buka puasa bersama bertempat di ruang terminal penumpang Kantor Pelindo III Cabang Banjarmasin di Jalan Barito Hilir Banjarmasin, Kamis (16/05/2019) petang.

Buka puasa bersama dengan mengambil tema ‘Dengan Puasa Ramadhan, Mari Kita Sucikan dan Terangi Hati dengan Amal Saleh’ dihadiri sejumlah undangan, baik perwakilan pemerintah maupun mitra perusahaan termasuk juga kalangan jurnalis ekonomi di Banjarmasin.

“Santunan kepada panti asuhan masing – masing menerima Rp4 juta,” ujar CEO PT Pelindo III Regional Kalimantan Boy Robyanto kepada kalselpos.com usai menyerahkan bantuan.

Boy mengharapkan bantuan yang diberikan bisa sedikit membantu anak yatim yang tinggal di panti asuhan lebih – lebih disaat bulan puasa ini semoga bisa membuat mereka senang dan bergembira. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka. Ini merupakan perwujudan kepedulian kami kepada mereka,” paparnya.

PT Pelindo III Cabang Banjarmasin juga siap memberikan pelayanan kepada penumpang dalam arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1440 hijriah. Kesiapan itu baik infrastruktur maupun fasilitas  pendukung.

“Pelabuhan Trisakti siap melayani penumpang dengan menyediakan terminal berkapasitas kurang lebih 800 orang didalam dan 500 orang diluar,” ujar GM Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Jasri.

Diutarakannya, semua insfratruktur penunjang kelancaran dalam arus mudik di terminal telah siap, pihaknya menyiapkan beberapa tenda apabila kapasitas terminal di dalam atau di luar tidak mencukupi untuk penumpang.

Puncak arus mudik, jelas Jasri diperkirakan pada H-9. Dalam seminggu terakhir, penumpang yang naik kapal rata – rata perharinya sebanyak 500 orang mengalami peningkatan jika dibandingkan sebelumnya yang hanya 200 penumpang.

“Kami memprediksi, penumpang tahun ini mengalami peningkatan 10 sampai 15 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Peningkatan ini diperkirakan akibat dari harga tiket pesawat yang masih mahal,” tandasnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider