Peduli Warga Miskin, PKK Gelar Pasar Murah Ramadhan‎

oleh -2.944 views
MEYERAHKAN- Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry, menyerahkan bingkisan bagi kader PPK yang kurang mampu, di Desa Bajayau, Kecamatan Daha Barat.(Humas/Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com- Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengelar pasar murah Ramadhan, di 6 Kecamatan. Pasar murah Ramadhan digelar untuk ‎meningkatkan peran PKK, dan meringankan beban masyarakat menghadapi bulan suci Ramadhan.‎

Pasar murah Ramadhan yang digelar di 9 Kecamatan tersebut, yakni  di Desa Bajayau Tengah, Kecamatan Daha Barat, di ‎Desa Murung Raya, Kecamatan Daha Utara, di Desa Baruh Jaya, Kecamatan Daha Selatan, di Desa Tamiang, Kecamatan Sungai Raya, di Desa Lokbinuang, Kecamatan Telaga Langsat, dan Desa Loksado, Kecamatan Loksado.

POTO BERSAMA- Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry, poto bersama dengan kader-kader PKK saat gelar pasar murah Ramadhan, di Desa Bajayau, Daha Barat.(Humas/Sofan


Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry, mengatakan, pasar murah Ramadhan dilaksanakan untuk membantu masyarakat, agar bisa mendapatkan sembako yang lebih murah dan terjangkau.

Dikatakannya, setiap memasuki bulan Ramadhan harga sembako selalu naik. Untuk itu, TP PKK Kabupaten HSS membantu masyarakat melalui pasar murah Ramadhan dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat.

“Atas terlaksanannya pasar murah Ramadhan, kami ucapkan terima kasih kepada Bank BRI, DPD Kalsel dan BPD Kalsel Syariah, yang telah mensponsori kegiata,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Daha Barat Kusairi, mengatakan, pasar murah Ramadhan diperuntukan bagi lanjut usia, rumah tangga sasaran yang kurang mampu, sesuai arahan Ketua PKK Kabupaten HSS.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan pasar murah Ramadhan dilibatkan 15 kader PKK dan 15 kader PKK yang kurang mampu dari 7 desa. “Bagi kader-kader PKK yang kurang mampu diberi bingkisan oleh Ketua TP PKK Kabupaten HSS,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga