Peduli Masyarakat Kurang Mampu, Kodim 1004 Bagikan Takjil

oleh -225 views

KOTABARU, Kalselpos.com – Berbagi di bulan suci Ramadhan pastinya menjadi sarana untuk meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan kepada sang Maha Pencipta, dan juga untuk mempererat tali persaudaraan.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Kodim 1004 Kotabaru, Jum’at kemarin (17/05) mereka membagi-bagikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat di kawasan komplek pertokoan pasar Limbur Raya dan kawasan ikon kota Saijaan yaitu Siring Laut.

Kepada Kalselpos.com Komandan Kodim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Rony Fitriyanto melalui Kapten (Inf) Damuri Pasilog Kodim 1004/Kotabaru mengatakan bahwa, pembagian takjil yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan kepedulian jajaran Kodim 1004 kepada masyarakat Kotabaru.

Baca Juga ==>Kodim 1004 Gelar Lomba Burung Berkicau

“Saya bersama dengan beberapa anggota Kodim 1004 lainnya langsung membagikan takjil itu kepada masyarakat yang targetnya adalah mereka-mereka yang dinilai kurang mampu,” ungkapnya.

Disambungnya lagi, pembagian takjil yang terlaksana merupakan murni bentuk kepedulian anggota Kodim 1004 yang memberikan sumbangannya secara sukarela dan hasilnya di belikan untuk takjil dan dibagikan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, dengan hasil sukarela yang didapat dari Kodim 1004, hasilnya bisa dibelikan takjil sebanyak 50 bungkus yang kalau di nilaikan rupiah perbungkusnya seharga Rp 15 ribu. Akan tetapi jangan di pandang berapa banyaknya namun melihat sisi kepeduliannya yang tentunya secara tidak langsung membantu masyarakat kita,” jelasnya kemudian.

Ia mewakili Komandan Kodim 1004 beserta dengan jajarannya berharap apa yang dilakukan bermanfaat dan membantu masyarakat pada umumnya.

“Dibulan yang penuh berkah ini, kami juga mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin, dan mudah-mudahan apa yang kami berikan untuk kebersamaan itu dapat membantu masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga ==>Kodim 1004 Gelar Lomba Burung Berkicau

Dimintai tanggapan salah seorang masyarakat Kotabaru, Nanang menyatakan, menurutnya kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Kodim 1004 tentunya sangat berguna dan bermanfaat sekali bagi masyarakat, khususnya kepada warga yang dinilai kurang mampu dan itu merupakan sinergitas yang sangat baik.

“Saya pribadi apresiasi kepada jajaran Kodim 1004, pembagian takjil yang terlaksana menjadi momentum yang sangat baik untuk bersama-sama terus meningkatkan rasa persaudaraan kepada masyarakat secara luas, selain itu juga merupakan bentuk kepedulian secara langsung,” katanya Nanang.

Penulis: Muliana
Editor: Wandi
Penanggung jawab SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider