Pedagang Wadai Diminta jaga Kualitas 

oleh -380 views
H Tuaini Ismail

MUARA TEWEH, Kalselpos.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara (Kakankemenag Barut) H Tuaini Ismail mengharapkan, dalam momen Ramadan para pedagang wadai (kue-red) khas bulan puasa agar menjual makanannya lebih berkualitas.  

“Saya berharap kepada pedagang agar menjual makanan yang berkualitas, tidak cepat basi, sehat dan tidak menggunakan bahan pengawet sehingga aman dikonsumsi sehingga konsumen merasa enak mengkonsumsi,” kata H Tuaini Ismail, dikutif dari Inmas Kemenag Barito Utara.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Barito Utara, H Hajrannor menyampaikan bahwa jumlah pedagang pada pasar wadai ini berjumlah 60 orang pedagang, dengan semua pedagang tidak dikenakan biaya sama sekali.

“Semua pedagang sama seperti tahun kemarin, untuk lapak penjual digratiskan,” kata Hajranoor.

Sebelumnya, saat membuka pasar wadai Ramadhan, Bupati Barito Utara H Nadalsyah meminta kepada para pedagang untuk menjual makanan yang sehat dan higienis.

Bupati juga mengingatkan kepada para pedagang untuk tidak menggunakan bahan pengawet dan pewarna makanan yang berbahaya bagi kesehatan masyarakat.

Pasar wadai secara resmi dibuka oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah pada Senin (6/5), didampingi Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah, H Jainal Abidin, unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Kemenag dan Tokoh Agama berkeliling meninjau lapak-lapak pedagang yang ada di pasar wadai yang disponsori juga oleh beberapa Bank BUMN dan pihak swasta lainnya.

Penulis: Asli
Editor: Aspihan
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider