Pasar Ramadhan Sediakan Sejumlah Kue Khas Tapin 

oleh -538 views
PASAR RAMADHAN-Sekda Tapin H Masyraniansyah bersama muspida Tapin memantau pasar ramadhan di Tapin. (Dillah)
RANTAU, Kalselpos.com – Sebanyak 50 pedagang kue khas banjar ramaikan Pasar Ramadhan 1440 Hijriah di Pasar Raya Rantau. Senin (6/5) kemarin.
Para pedangan kue menjual untuk menyajikan menu berbuka puasa selama satu bulan penuh di Bulan Ramadhan.
Menurut Kepala Dinas Perdagangan Tapin H Arifin Noor Pasar Ramadhan diadakan dalam rangka untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan selain itu juga memberikan kesempatan kepada masyarakat Tapin khususnya bagi pembuat kue khas banjar untuk di jual di kenalkan selama pasar ramadhan
“Pedagang kue khas banjar ini menyediakan selama selama bulan ramdhan dan berakhirnya bulan ramadhan tidak ada lagi transaksi berjualan, “katanya.
Adapun warung untuk penjualan dibangun sendiri oleh para pedagang dengan jumlah 50 pedangang dikoordinir oleh UPT Pasar Rantau.
Sekretaris Daerah Tapin H Masyraniansyah mengatakan, Pasar Ramadhan merupakan tradisi yang positif,  karena di samping untuk memenuhi kebutuhan kaum muslim yang melaksanakan puasa juga dapat meningkatkan kecintaan kita terhadap kuliner khas Banjar.
Pemerintah selalu berupaya dan berusaha meningkatkan penyelenggaraan Pasar Ramadhan setiap tahunnya sehingga membuat transaksi yang terjadi antara penjual dan pembeli dapat kondusif dan nyaman.
Pada kesempatan ini mengimbau kepada seluruh pelaku transaksi di pasar Ramadan ini agar dapat menjaga kebersihan lingkungan sehingga tetap bersih digunakan sampai akhir ramadhan.
“Adanya pasar ramadhan ini akan membuka pintu rezeki kita seluas-luasnya tapi jangan sampai kita lupa kepada sang pemberi rezeki Mari kita selalu bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta’ala dengan melaksanakan seluruh perintahnya, ” katanya.
Pembukaan pasar ramadhan 1440 Hijriah dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua III PKK Kabupaten Tapin Hj Naimah disaksikan Sekda Tapin H Masyraniansyah dan Pimpinan Muspida Kabupaten Tapin.

Penulis : Dillah
Editor : Wandi
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider