Paman Birin hadiri Haul ke – 4 H Sulaiman HB

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menghadiri haul ke-4 H Sulaiman HB, Kamis siang.(Anas Aliando)

MARABAHAN, Kalselpos.com – Gubernur Kalimantan Selatan  H Sahbirin Noor menghadiri haul ke-4  H Sulaiman HB bin H Basirun atau yang terkenal dengan sebutan H Leman di Komplek Kubah Datu Abdussamad Marabahan, Kamis (2/05/2019) siang.

Acara haul berjalan hidmat dan lancar dihadiri puluhan ribu jamaah yang berasal tidak saja dari wilayah Kabupaten Barito Kuala dan Banjarmasin, namun juga datang dari segenap penjuru daerah di Kalimantan Selatan.

Bacaan Lainnya

“Almarhum bukan hanya putera terbaik dari Banua, tetapi juga seorang tokoh yang dihormati dan disegani, baik sebagai  tokoh masyarakat, pengusaha, maupun politisi,” ujar Gubernur dalam sambutannya.

Baca Juga ==>Jelang Haul Guru Lok Bangkai Malam Ini, Relawan Siap-siap

Gubernur yang akrab dipanggil Paman Birin ini mengatakan, dirinya begitu kagum dengan almarhum. “Yang paling ulun ingat senyuman terindah ayahnda kepada ulun, senyuman itu adalah waktu beliau mengizinkan ulun berfoto bersama beliau saat pilkada kemarin, dan kedua saat ulun membacakan pantun,” paparnya.

Pantun yang dilantunkan dihadapan almarhumah H Sulaiman HB menurut gubernur tetap teringat sampai saat ini. “Bunyi pantun  itu saya masih ingat betul, Sungai Jingah Kampung Melayu, Di tengah – tengah  Sungai Martapura, marilah kita bersatu, untuk membangun banua. Mendengar pantun saya beliau tersenyum,” ujar gubernur.

Gubernur juga mengajak kepada jamaah haul untuk bersama – sama  mendoakan almarhum semoga mendapatkan tempat yang layak, karena beliau salah satu tokoh besar di Kalsel.

“Banyak sekali peran yg berliau berikan, bahkan saat sidin sudah berpulang ke Rahmatullah, masih memberi manfaat bagi masyarakat. Contohnya pedagang asongan, dan pedang kaki lima bisa berjualan hingga ke dekat komplek makam almarhum, itu memberikan manfaat dan berkah,” imbuhnya.

Selain gubernur, tampak juga hadir Bupati Barito Kuala Hj Normiliani Hasanudin Murad. Hadir juga Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, Habib Ali Zainal Abidin, Habib Fahmi Al-Muhdor. Habib Muhammad Al-Habsy, Guru KH. Ahmad Zuhdiannor, Guru KH. Asqalani,LC. Guri KH. Ahmad Sanusi alias guru Jaro.

Baca Juga ==>Jelang Haul Guru Lok Bangkai Malam Ini, Relawan Siap-siap

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait