Nadalsyah resmikan Pasar Ramadan 

PASAR WADAI – Sebanyak 60 lebih pedagang, menggelar dagangannya diblok-blok yang telah disiapkan di Pasar Wadai Ramadan WFC.(asli)

Pasar wadai ramadan tahun ini diikuti sekitar 60 lebih pedagang yang menggelar dagangannya di blok-blok yang telah disiapkan Pemerintah Kabupaten Barito Utara

 

MUARA TEWEH, Kalselpos.com – Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah secara resmi membuka pasar kue atau pasar wadai Ramadan 1440 Hijriah/tahun 2019 Masehi, dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadan yang bertempat di Water Front City (WFC) Muara Teweh.

Pasar wadai ramadhan tahun ini diikuti sekitar 60 lebih pedagang yang menggelar dagangannya diblok-blok yang telah disiapkan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

H Nadalsyah dalam sambutannya saat akan membuka pasar wadai mengajak kaum muslimin untuk untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dimana dibulan suci ramadan segala ibadah akan dilipat gandakan pahalannya.

“Selama ini pasar wadai ramadhan selalu kita adakan setiap tahun dibulan suci ramadhan, dan pada tahun ini kita mengambil lokasi di Water Front City (WFC) Jalan Panglima Batur Muara Teweh. Dipilhnya lokasi ini karena letaknya yang strategis berada ditengah-tengah kota Muara Teweh, sehingga jangkauan dan akses masyarakat sangat mudah,” kata H Nadalsyah saat akan membuka pasar wadai ramadhan, Senin (6/5).

Disamping itu pula katanya untuk memberikan kemudahan kepada warga masyarakat kota Muara Teweh dan sekitarnhya untuk berbelanja dan memilih jajanan kue yang disenangi, secara khusus kepada kaum muslimin dan muslimat yang sedang melaksanakan ibadah puasa ramadhan dapat memperoleh berbagai pilihan untuk keperluan berbuka puasa bahkan untuk sahur.

Keberadaan pasar wadai ramadhan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemkab Barito Utara dalam menjamin terciptanya nilai kebersamaan serta makna pengembangan aktivitas ekonomi masyarakat. Selain itu keberadaan pasar ini merupakan upaya untuk dapat mendekatkan akses masyarakat kepada pemasaran produksi makanan maupun minuman.

“Harapan saya, keberadaan pasar wadai ini nantinya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penciptaan nilai tambah dari penjualan produksinya, dengan kata lain, keberadaan pasar ini akan memberikan makna bahwa Kabupaten Barito Utara secara konsisten dan terus berkerja keras untuk melakukan akselerasi terhadap pembangunan, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nadalsyah juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci ramadhan.

“Kepada para pedagang yang berjualan/warung makan dan minum agar menghindari berjualan ditempat-tempat umum dan terbuka pada siang hari,” katanya.

Selain itu jelasnya, kepada pemilik tempat-tempat hiburan seperti kafe, karaoke dan billyard agar tidak membuka tempat hiburannya pada siang hari dan tidak menjual belikan minuman beralkohol serta dapat menutup tempat hiburannya pukul 23.00 Wib.

“Dan kepada segenap lapisan warga masyarakat agar tidak membunyikan benda-benda yang menimbulkan suara keras/nyaring yang dapat menimbulkan gaduh pada siang maupun malam hari selama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah/tahun 2019 Masehi ini,” jelasnya.

Penulis: Asli
Editor: Aspihan
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait