Musholla Bintang gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

oleh -439 views
Musholla Bintang saat melakukan kegiatan dalam rangka mengenang Nuzulul Qur'an dan Ahlul Badar (Hafidz).

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Musholla Bintang di Jalan Panglima Batur, RT 09, Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara, peringati Nuzulul Qur’an dan haul Ahlul Badar, Rabu (22/5) Malam.

Gusti Fauzan pengurus Musholla Bintang menjelaskan, yang dimaksud ahlul badar tersebut adalah pada saat Rasulullah berada di Madinah dan terjadi perang pertama umat islam.

“Selain turunnyya kitab Suci Al-Quran, pada 17 Ramadhan, terjadi perang Rasullah pertama yang disebut perang badar, dan didalam perang tersebut adalah hidup dan matinya agama islam” terang Gusti Fauzan.

Baca Juga ==>Kapolresta Resmikan Musholla Ar-Raudah Polsek Babar

Fauzan menambahkan, seandainya kaum muslimin pada saat itu kalah, maka sebagaimana disebutkan Rasulullah tidak akan lagi yang disembah. “Seandainya Allah SWT memberikan bala “kekalahan” kepada kaum muslimin yang berperang pada saat itu, maka tidak akan ada lagi yang disembah,” ucap Fauzan.

Oleh sebab itu, untuk mengenang Nuzulul Qur’an dan Ahlul Badar, Musholla Bintang melakukan kegiatan dalam rangka mengenang hidupnya agama islam dan perang pertama Rasulullah.

Disampaikannya, pencaramah yang diundang pada kesempatan ini Ustad Ilham Humaidi seseorang Da’i alumni Darul Mustafa lulusan Hadramaut dan beberapa alim ulama setempat.

Penulis:hafiz
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider