Multaqo Ulama di Tanbu Eratkan Tali Silaturrahmi

oleh -286 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Multaqo Ulama, Habaib, Pimpinan Pondok Pesantren dan Cendekiawan Muslim se Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) diselenggarakan di Hall 2 Seroja Lantai 4 Hotel Ebony Batulicin, Selasa (21/5).

Kegiatan acara tersebut dihadiri sekitar 150 orang sekaligus buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah.

Ketua Panitia Kegiatan H. Salam, yang juga merupakan Sekretaris Forsa Tanbu, dalam sambutannya mengatakan, selaku panitia melalui forum silahturahmi Tanah bumbu mengucapkan terima kasih telah berhadir pada acara tersebut. Dengan meningkatkan ketaqwaan demi keselamatan bangsa dan negara agar selalu kondusif dan damai.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silahturrahi agar tidak saling fitnah, saling memaafkan satu dengan yang lainnya, agar terciptanya sinergritas multaqo ulama, habaib, pimpinan pondok pesantren, cendekiawan dan mahasiswa muslim di Tanah Bumbu, ujarnya.

Baca Juga =Bupati dan MUI Ziarah ke Makam Ulama Besar Martapura

Sementara itu Bupati Tanbu, H. Sudian Noor melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan politik H. M. Thaha, mengatakan, Pemkab Tanbu mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan ini, karena memiliki peran strategis untuk membangun kembali jalinan silaturrahmi, semangat persatuan dan kesatuan bangsa, serta keutuhan NKRI, apalagi suasana politik setelah ditetapkannya hasil Pemilu serentak, masih meninggalkan jejak-jejak residual yang dapat menimbulkan keretakan bahkan perpecahan atau disintegrasi bangsa.

Disampaikannya, untuk menjaga persatuan dan kesatuan elemen masyarakat di Tanbu, perlu kiranya melaksanakan langkah-langkah antisipasi, seperti pelaksanaan kegiatan multaqo ini, dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif, aman dan damai untuk Indonesia, khususnya bagi masyarakat Bumi Bersujud.

Di bulan suci Ramadhan ini, pihaknya mengajak seluruh umat muslim di Tanbu untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah dalam menjalin silaturahmi serta memerangi radikalisme, intolerance dan berita hoax yang semakin masif saat ini. Dengan begitu, maka kita akan dapat menunjukan ibadah puasa bulan suci ramadhan dalam keadaan damai tanpa permusuhan.

Baca Juga =Bupati dan MUI Ziarah ke Makam Ulama Besar Martapura

Ketua Pondok Pesantren se Tanbu, Said Hadid Al Idrus juga menyampaikan, sebuah kebahagian bisa bertemu dan bersilaturrahmi pada acara ini, agar semua bisa merangkul lagi tali persaudaraan bersama sebagai warga negara RI.

Sementara Ketua MUI Tanbu, KH. Fadli Muiz, melalui multaqo ini semua bisa berkumpul dengan para habaib, ulama, pejabat dan tokoh masyarakat untuk dapat mempererat tali silahturami persaudaraan.

“Kita menginginkan negara kita ini aman dan tentram jangan sampai seperti negara-negara lain yang terpecah belah, kita harus lebih berpandangan panjang dan lebar jangan sampai terpengaruh dengan hawa nafsu”, ujarnya.

Kegiatan juga dihadiri Kapolres Tanbu, Kus Subiyantoro, Dandim diwakili Dan Unit Intel Kodim 1022/TNB Letda Didik Kuat, Ketua KPU Tanbu Makhruri SE, Ketua FKUB Tanbu Darmiadi, Wakil Ketua 2 Muhammadiyah Tanbu Dalam, Ketua GMNI Tanbu M. Helmi, Wakil Ketua NU Tanbu Anton Sujarwo, Perwakilan LDII Tanbu, Pembina Ta’mir Masjid Agung Al Falah, para habaib, tokoh agama Islam se Tanbu, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para organisasi mahasiswa dan organisasi kepemudaan di Tanbu.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider