Mobil Hias Kapuas Dilombakan ketingkat Nasional

oleh -420 views

Rabu, 01 Mei 2019

PALANGKA RAYA, Kalselpos.com – Prestasi membanggakan berhasil diraih kafilah Kapuas pada ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXII Tingkat Provinsi Kalteng.

Lomba yang diadakan di Lapangan Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya itu, dalam pawai taaruf dan mobil hias mampu meraih juara I, dengan hasil ini Kapuas akan menjadi Wakil Kalteng pada STQ Tingkat Nasional pada bulan Juli mendatang di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.

Bukan hanya mobil hias, kafilah Kapuas yang akan mewakili Kalteng juga dari juara 1 tilawah golongan anak-anak putera serta juara 1 tahfidz golongan 5 juz tilawah putera. Acara penutupan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Wakil Bupati Kapuas H Nafiah Ibnor.

Tampak pula hadir seluruh Bupati dan Walikota se Kalteng. Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail menutup secara resmi kegiatan tersebut. Diakhir acara panitia mengundang band papan atas nasional yakni Gigi Band.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kapuas KH Muchtar Ruslan menjelaskan pihaknya dari LPTQ mengucapkan syukur Allhamdulilah pada STQ kali ini dapat mengikuti hampir di seluruh cabang lomba.

Dari keseluruhan cabang yang diikuti tersebut mampu meraih juara, baik juara I, juara II, juara III maupun juara harapan. “Kejuaraan yang berhasil di raih Kapuas sebanyak 23 cabang lomba. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada panitia, dewan hakim serta seluruh masyarakat Kapuas atas doanya,” kata Muchtar.

Secara keseluruhan kafilah Kapuas mampu menempati lima besar. Adapun lomba yang meraih juara yakni juara 1 pawai ta’aruf dan mobil hias, juara 1 tilawah golongan anak-anak putera serta juara 1 tahfidz golongan 5 juz tilawah putera.

Dengan hasil ini ada sejumlah lomba yang mewakili Kalteng pada STQ Tingkat Nasional di Pontianak Provinsi Kalbar pada bulan Juli nanti.

Kemudian juara 2 tilawah golongan Tartil puteri,jJuara 2 Tahfidz golongan 10 juz puteri, juara 2 Fahmil Qur’an Putera, juara 3 Tilawah Dewasa Puteri, juara 3 Tahfidz 5 Juz Puteri, Juara 3 Fahmil Qur’an Puteri, serta Juara 3 Tafsir Qur’an Putera.

Selanjutnya, juara harapan 1 Tilawah Tartil Puteri, juara harapan 1 Tilawah Qiraat Sab’ah Putera, juara harapan 1 Tilawah Qiraat Sab’ah Puteri, juara harapan 1 Tahfidz 20 Juz Putera, juara harapan 1 Tahfidz 20 Juz Puteri, juara harapan 2 Tahfidz 1 Juz Putera, juara harapan 2 MMQ Putera, juara harapan 2 Khattil Qur’an Naskah Puteri serta juara harapan 3 Tafsir Qur’an Puteri

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penangguungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider