Libur Lebaran, RSUD Ulin Pastikan Pelayanan tetap Berjalan

oleh -354 views
dr Hj Suciati, M.kes ketika memberikan keterangan pada wartawan

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Menghadapi libur panjang dan cuti bersama hari raya idul fitri 1440 H, RSUD Ulin berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan secara prima dan semaksimal mungkin kepada masyarakat yang datang berobat baik untuk rawat jalan, inap hingga pelayanan yang sifatnya gawat darurat

“Prinsipnya kami tetap memberikan pelayanan saat lebaran dan cuti bersama,” ujar Direktur Utama RSUD Ulin, dr Hj Suciati, M.kes kepada awak media Rabu (29/5).

Ia menambahkan, sebagai rumah sakit pendidikan tipe A, pihaknya memastikan pelayanan 24 jam untuk Instalasi Gawat Darurat (IGD), kamar bedah, farmasi, laboratorium, bank darah, radiologi, rawat inap, dan rawat intensif telah disiapkan,ternasuk untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan jumlah pasien saat libur hari besar.

Baca Juga ==>Libur Lebaran, Layanan JKN-KIS Tetap Prima

“Tenaga dokter spesialis, dokter umum, dan perawat yang kompeten, serta persediaan obat-obatan dan alat medis lainnya tersedia,” sebut Suciati

Lanjut mantan dirut Rumah Sakit Ratu Zaleha Kabupaten Banjar ini, guna mengantisifasi peningkatan kunjungan IGD, RSUD Ulin telah melakukan pembenahan dengan menambah kapasitas doktor dan perawat IGD, guna memastikan daya tampung pasien paling sedikitnya puluhan orang sekaligus dan menambah kapasitas ruang pendaftaran IGD.

“Penambahan kapasitas tersebut akan mempercepat pelayanan IGD terutama saat terjadi penambahan jumlah pasien seperti pada masa libur Lebaran. Jangan lupa juga, pasien gawat darurat dapat langsung ke IGD,” terangnya.

Selain itu, saat ada kejadian massal seperti keracunan makanan, maka rumah sakit menyediakan personel lengkap untuk mencegah adanya insiden yang tidak diinginkan, apalagi yang bersifat emergency dan tidak terencana, sehingga kesiap siagaan perlu di intensifkan. “Kita memastikan perjalanan berjalan seperti biasa bahkan lebih ditingkatkan,” tutur Suciati

Dalam kesempatan tersebut dr Hj Suciati, Mkes mewakili menagemen RSUD Ulin beserta seluruh karyawan, staf, dokter, perawat dan seluruh personel mengucapkan selamat idul fitri 1 Syawal 1440 H, semoga amal ibadah kita di bulan ramadhan ini diterima Allah dan semua Insan se iman kembali ke fitrah (bersih) “Kami mohon maaf sebesar – besarnya atas kinerja selama ini jika terdapat kekurangan,” tutup Suciati.

Baca Juga ==>Libur Lebaran, Layanan JKN-KIS Tetap Prima

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider