Kuliner Pasar Ramadhan Aman dari Bahan Berbahaya

oleh -282 views
SAMBUTAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, memberikan sambutan pada pembukaan pasar Ramadhan Negara.(Humas/Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com – Bulan puasa memang selalu menjadi bulan yang penuh berkah bagi sebagian kalangan, terutama bagi para penjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa.  “Di bulan penuh berkah ini, para pedagang tidak menggunakan zat-zat yang tidak diperkenankan secara kesehatan, sehingga bisa aman dikonsumsi oleh masyarakat,” ujar Bupati HSS, Achmad Fikry, saat membuka Pasar Ramadhan di Negara, Senin (6/5).‎

‎Bupati minta, masyarakat Negara agar bisa memanfaatkan Pasar Ramadhan yang ada untuk memenuhi keperluan rumah tangga dan  berbuka puasa dan lain-lain. “Saya harap UMKM kita melalui pedagang bisa berkembang dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Dikatakan Fikry, jika Pasar Ramadhan perkembangannya baik, maka kedepannya dermaga yang menjadi tempat Pasar Ramadhan ini, diperluas sampai peralatan pelabuhan, sehingga‎ berkumpun menjadi satu.

BELANJA – Bupati HSS, Achmad Fikry, didamping istri belanja kuliner di Pasar Ramadhan Negara.(Humas/Sofan)

Diungkapkan Fikry, hasil pemantauan dibeberapa pasar, harga komoditi sembako ada yang naik, seperti bawang merah/putih, gula dan beras lokas. Untuk itu, Bupati Fikry, minta Kepada Dinas Perdangan, apabila harga gula pasir terus mengalami kenaikan, lakukan operasi pasar bagi masyarakat yang kurang mampu.

‎Sementara itu, ‎Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten, Sufian, mengatakan, pembukaan Pasar Ramadhan bekerjasama dengan BPK Tumbukan Banyu, yang menyediakan tempat 20 stand.‎

Menurutnya, m‎enu kuliner yang ada di Pasar Ramadhan terdiri dari kue tradisional seperti bingka, lumpur surga, hamparan tatak, kerupuk jariah serta beragam menu ikan dan sayur. “Insya Allah, kue yang disajikan tidak mengandung bahan berbahaya, borax, pemanis buatan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga‎

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider