KPU gelar Rapat Pleno Terbuka

oleh -582 views
REKAPITULASI - Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan umum tahun 2019 tingkat Kabupaten Barito Utara, di gedung Balai Antang, Muara Teweh.(asli)

“Keberhasilan ini tentu saja adalah berkat kerjasama kita semua yang saling bersinergi, baik penyelenggara pemilu maupun pihak keamanan, Polisi dan TNI serta komponen masyarakat lainnya”

 

MUARA TEWEH, Kalselpos.com – Wakil Bupati Barito Utara (Wabup Barut), Sugianto Panala Putra menghadiri pembukaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan umum tahun 2019 tingkat Kabupaten Barito Utara, di gedung Balai Antang, Muara Teweh, Selasa (30/4). Rapat pleno dibuka oleh Ketua KPU Barito Utara, Malik Muliawan.

Ketua KPU Barito Utara Malik Muliawan mengapresiasi kepada seluruh pihak yang ikut andil dalam mensukseskan Pemilu Serentak tahun 2019 di Kabupaten Barito Utara.

“Keberhasilan ini tentu saja adalah berkat kerjasama kita semua yang saling bersinergi, baik penyelenggara pemilu maupun pihak keamanan, Polisi dan TNI serta komponen masyarakat lainnya,” kata Ketua KPU Barito Utara.

Dikatakannya, rapat pleno tingkat kabupaten ini akan menghasilkan beberapa diantaranya berita acara penerimaan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara peserta pemilu dari PPK, melakukan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara peserta pemilu.

Kemudian membuat berita acara rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara peserta pemilu. Mengumumkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara peserta pemilu.

Dan menetapkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara peserta pemilu, penyerahan berita acara rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara peserta pemilu kepada saksi peserta pemilu, PPS, PPK, Bawaslu, dan KPU Provinsi. 

“Serta mengumumkan rekapitulasi hasil perolehan suara peserta pemilu kepada masyarakat melalui media massa,” katanya.

Sementara, Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra berharap rapat pleno ini dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman sehingga penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2019 di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini dapat sukses sepenuhnya.

 “Mari ikuti tata tertib rapat Pleno ini demi kelancaran dan ketertiban kelangsungan rapat,” kata Wabup Sugianto Panala Putra.

Kegiatan pembukaan rapat pleno ini dihadiri juga oleh unsur FKPD, Kadis Dukcapil, Kepala Badan Kesbangpol, Ketua Bawaslu, Perwakilan KPU Provinsi Kalimantan Tengah, serta para peserta rapat pleno yang terdiri dari para saksi dari paslon capres dan cawapres, saksi partai politik, saksi dari calon anggota DPD, dan PPK se Kabupaten Barito Utara.

Penulis:Asli
Editor:Aspihan
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider