Komsos TNI Dengan Masyarakat

AMUNTAI, Kalselpos.com – KODIM 1001 Amuntai – Balangan menggelar Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat. Kegiatan dihadiri puluhan masyarakat dan organisasi berbagai unsur, tokoh agama, masyarakat, pemuda dan tokoh adat dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Balangan.

Kegiatan bertemakan melalui sillaturahmi dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesdaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, dilaksanakan di Aula Kodim 1001 Amuntai, Kamis (02/5).

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 1001 Amuntai – Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi mengatakan, hal ini salah satu metode pembinaan toriturial TNI yang bertujuan mencapai kesapahaman dan persepsi baik tentang kebudayaan, wilayah pertahanan sebagai bentuk pembinaan dari TNI ke masyarakat.

Baca Juga ==>Danramil 1007-03/BB Komsos dengan Masyarakat

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini efektik dan efesien guna mensenergikan sekaligus menghimpun kekuatan TNI bersama masyarakat.

“Maka dari itu, dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yang efektik antara TNI dengan masyarakat diwilayah Kabupaten HSU dan Balangan. Karena Pada intinya, dengan adanya sillaturahmi Kodim dan masyarakat nanti saat kami melaksanakan tugas sebagai aparat torutorial dapat berjalan lancar karena kerjasama dengan masyarakat,” terangnya.

Ali juga menyampaikan, TNI berasal dari rakyat yang diseleksi dan kembali untuk rakyat, karenanya TNI memiliki tugas membantu masyarakat terutama menjaga konsiditas keamaan, membantu meningkatkan kegiatan masyarakat baik pendampingan pertanian ketahanan pangan, bidang kesehatan.

“Tanpa kerjsama masyarakat TNI tidak apa-apanya. Makanya sillaturhami dan komunikasi yang baik penting, sehingga apa yang dikerjakan dapat bermanfaat khususnya di dua kabupaten ini,” tambahnya.

Ali juga menghimbau agar masyarakat turut mesukseskan kegiatan yang sudah berjalan yakni pemilu 2019. Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama mendukung kelancaran kegiatan ini hingga pengunguman suara tanggal 22 Mei mendatang.

Baca Juga ==>Danramil 1007-03/BB Komsos dengan Masyarakat

Namun, masyarakat tetap turut serta menjaga daerah masing-masing agar tidak terlibat dengan isu-isu atauberita Hoax yang yang dapat menyebabkan masyarakat terpecah belah. “Kita berharap pemilu selesai dengan tertib, aman, damai, sejuk dan lancar hingga akhir nanti,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan masyarakat dari Dewan Adat Dayak (DAD) Balangan Mandan menyampaikan, kegiatan ini tentunya bermanfaat bagi kita selaku lapisan masyarakat di kabupaten Balangan dan HSU.

“Kita patut berbangga karena selama ini TNI terus mengayomi membimbing masyarakat maka dari itu, mari bersama-sama kita menjaga NKRI ini,” sampainya. Kesempatan itu, unsur masyarakat yang berhadir juga menerima beberapa materi yang langsung disampaikan oleh pihak KODIM serta tukar pendapat.

Penulis : adiyat
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait