Kodim 1004 Berikan Bantuan Hingga Tuntas

oleh -298 views

KOTABARU, Kalselpos.com – Akhirnya 2 orang korban jiwa, ibu dan anak atas nama Hikmah (25) dan sang anak Dea (baru berusia 6 bulan) saat bencana terjadi di pulau Matasirih pada pekan kemarin, berhasil di temukan oleh tim SAR gabungan dan itu menjadi harapan baik. Meskipun beberapa kali menemui kendala saat proses evakuasi namun dengan kerja keras dan terus menerus akhirnya membuahkan hasil.

Seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 1004 Kotabaru, sejak awal bencana anggotanya telah di tempatkan di lokasi kejadian untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pasca bencana.

“Alhamdulillah, 2 orang korban jiwa tersebut berhasil di temukan berkat kerja keras tim SAR gabungan yang didalamnya termasuk jajaran Kodim 1004, dan kami sangat berbanggga bisa ikut berperan andil dalam pencarian,” ungkap Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Rony Fitriyanto kepada wartawan kalselpos.com, tadi malam (01/05).

Baca Juga ==>Kodim Kawal Rombongan Bupati

Dikatakan lebih jauh oleh Dandim, setelah korban di temukan sekitar pukul 12.00 wita tadi siang dan berhasil di evakuasi lalu kemudian di bersihkan dan dilanjutkan sholat jenazah di masjid Darul Mukmin serta proses pemakaman di tempat umum pulau Matasirih.

“Kita patut bersyukur dan berterimakasih kepada tim SAR gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas, TNI Polri, pihak lainnya serta masyarakat setempat, karena kerja keras mereka selama dalam kurun waktu 1 minggu ini korban berhasil di temukan,” jelasnya pula.

Pekerjaan tidak stop sampai di situ, katanya melanjutkan, setelah korban di temukan pihaknya dari jajaran Kodim 1004 dan lainnya akan tetap berada di lokasi bencana guna terus melaksanakan pembersihan di lokasi longsor untuk membantu meringankan beban warga.

“Kita harus sampai tuntas memberikan bantuan dan jangan setengah-setengah, karena jelas walau bagaimanapun juga mereka adalah masyarakat kita. Oleh karenanya, bantuan akan terus di perlukan sampai situasi benar-benar pulih,” tegasnya.

Ia sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru dan sekitarnya yang telah memberikan bantuan baik itu moril maupun materiil bagi saudara-saudara yang berada di pulau Matasirih.

Baca Juga ==>Kodim Kawal Rombongan Bupati

“Mudah-mudahan saja pulau Matasirih cepat kembali normal seperti sedia kala dan peristiwa tersebut dapat dijadikan sebagai pelajaran yang baik serta dapat memetik hikmahnya dari setiap kejadian yang terjadi. Kepada mereka yang telah memberikan bantuan, saya mewakili jajaran Kodim 1004 dan masyarakat pada umumnya, mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang baik untuk ikut berperan andil melihat kondisi saudara kita yang berada di pulau Matasirih tersebut,” pungkasnya.

Penulis:Muliana
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider