Kiriman Barang dari Tanah Abang ke Banjarmasin Lumpuh Total

oleh -312 views
Ilustrasi.(net)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Demo hasil pemilu di halaman kantor Bawaslu yang dilakukan dalam dua hari ini ternyata berdampak pada bisnis jasa pengiriman barang atau ekspedisi di Kota Banjarmasin.

Bahkan, salah satu ekspedisi ternama di kota Baiman yaitu PT Lintas Jawa Group mengaku merugi karena kiriman barang dari pusat grosir Tanah Abang Jakarta ke Banjarmasin mengalami lumpuh akibat kondisi di sana yang tidak kondusif.

“Karena situasi di Tanah Abang tidak kondusif, maka tidak ada pedagang grosir yang mengirim barangnya menggunakan ekspedisi kami dengan tujuan Banjarmasin,” ujar Owner PT Lintas Jawa Group, Saut Nathan Samosir kepada kalselpos.com,  Kamis (23/05/2019) siang.

Baca Juga ==>Belasan Paket Pengadaan Barang dan Jasa Ditandatangani

Bahkan, menurut politisi PDI-P ini, akibat tidak ada yang mengirimkan barangnya menggunakan jasa ekspedisi, pihaknya terpaksa harus menutup operasional ekspedisi cabang Jakarta untuk sementara waktu sampai situasi kondusif kembali.

Akibat tidak ada pengiriman barang dari Jakarta, kini Ekspedisi Lintas Jawa Group hanya mengandalkan jasa ekspedisi dari Surabaya ke Banjarmasin. “Padahal saat ini pengiriman barang dari Surabaya dan Jakarta ke Banjarmasin sedang ramai untuk persiapan menyambut momen lebaran,” cetusnya.

Samosir bertutur, untuk pengiriman barang dari Surabaya ke Banjarmasin kalau biasanya hanya mengangkut barang 3-4 truk puso perhari, kini sudah mencapai 7-8 truk puso. Apalagi kalau pengiriman di Jakarta sudah lancar kembali, tentu barang yang bisa di angkut ke Banjarmasin jauh lebih besar lagi.

Dia berharap, aparat bisa membuat situasi di Jakarta dapat segera kondusif. Supaya aktifitas bisnis di Kota Banjarmasin bisa ikut kembali lancar, utamanya bisnis ekspedisi hingga konveksi.

“Katanya hari ini aktivitas perdagangan di Tanah Abang akan kembali normal. Kita berharap lah ini bisa benar-benar terjadi, karena di momen Ramadhan ini merupakan momen panen bagi pebisnis untuk meningkatkan omset usahanya dan untuk bisa membayar Tunjangan Hari Raya (THR) pegawai,” tandasnya.

Baca Juga ==>Belasan Paket Pengadaan Barang dan Jasa Ditandatangani

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider