Keutamaan Membaca Istighfar

oleh -346 views
Ustadz Jumbri saat menyampaikan tausiahnya di Majlis Ta'lim Al Barokah Musholla Darul Iman Jalan Teluk Tiram Banjarmasin.

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Jelang memasuki bulan suci Ramadhan yang tinggal hitungan hari saja,kita sebagai umat muslim senantiasa dianjurkan untuk saling meminta maaf dan ampun untuk mendapatkan Ridho dari Allah SWT.

Selain itu, kita juga dianjurkan untuk banyak membaca Istighfar meminta ampunan kepada sang pencipta langit dan bumi serta segenap alam semesta yaitu Allah SWT.

Hal inilah yang disampaikan Ustadz Jumbri kepada Jamaah pengajian Majelis Al Barokah Musholla Darul Iman Jalan Teluk Tiram Darat Gang Tiga Empat Banjarmasin, Minggu pagi (5/05/2019)

Baca Juga ==>Tausyiah Bersama sambut Ramadan

Menurut Ustad Jumbri,banyak keutamaan dalam membaca Istighfar. Bukan hanya mendapatkan keampunan dari Allah,namun banyak manfaat lain yang di berikan Nya, diantaranya, dihapus semua dosa, diperluas pintu rezeki serta dilancarkan segala urusan.

“Barang siapa yang banyak beristighfar maka Allah akan memberikan balasan kegembiraan,” ucap Ustad Jumbri. Ia berpesan pada jamaah yang hadir agar senantiasa dapat menggunakan waktu dengan sebaik baiknya yaitu dengan memperbanyak membaca istighfar dan salawat.

Ia juga menyampaikan hendaknya di Bulan Ramadhan, selalu apiklah dalam berkata, apa lagi perkataan yang sia- sia, seperti membicarakan orang lain. Sebab terkadang kita tidak menyadari,dari apa yang kita lihat turun ke dalam hati lalu keluar dari mulut.

Ibarat sebuah teko kita diiisi air susu maka yang keluar adalah putih dan jika yang kita isi kopi maka yang keluarnya pun akan hitam.

“Seandainya hal itu benar hukumnya sudah gibah apalagi salah ini bisa jadi fitnah. Dari pada mulut kita membuat dosa yang tak terasa pahala kita transfer kepada orang yang kita gibah,lebih baik kita memperbanyak bacaan istighfar,” ungkap Ustad Jumbri pada pengajian rutin yang digelar setiap Minggu pagi.

Baca Juga ==>Tausyiah Bersama sambut Ramadan

Jangankan kita yang banyak gelimang dosa,Nabi yang sudah pasti dijamin oleh Allah pun,tetap saja beristighfar 70 kali dalam sehari. Barang siapa yang beristighfar saat akan tidur sebanyak 3 x maka Allah ampuni dosanya walah sebanyak pasir dilautan.

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor. : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider