Kepala SOPD Bakal Dapat Lansia Asuh‎

oleh -498 views
HADIRI- Para kepala SOPD lingkup Pemkab HSS menghadiri kedatang tim verifikasi calon penerima penghargaan lansia 2019 dari Kementerian Sosial RI.(Humas/Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com ‎- Masing-masing Kepala Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bakal memiliki lasia asuh.

“Lansia asuh untuk menindaklanjuti input yang diberikan oleh Tim Verikasi Calon Penerima Penghargaan Lansia 2019,” ujar Bupati HSS, Achmad Fikry, usai menerima Tim Verifikasi Calon Penerima Penghargaan Lansia 2018, di Aula Rakat Mufakat, Kamis (9/5).

Menurut Fikry, input yang diberikan oleh tim veripikasi ini sangat bai, ditindaklanjuti dan dirembukan minimal satu lansia satu kepala SOPD ‎yang mengasuh. Nah, untuk lansia yang diasuh nanti akan diverifikasi yang betul-betul membutuhkan perhatian dan bantuan, karena tidak ada lagi keluarganya.

Dikatakan Fikry, keperluan lansia tidak hanya ‎pangan, sandang dan papan saja, tetapi kadang-kada kasih sayang yang tidak mereka dapatkan. “Semoga dengan kepala SOPD mengasuh dan bisa memberikan perhatian seminggu atau sebulan sekali membahagiakan mereka,” ujarnya.

Nanti, kata Fikry, kalau semua kepala SOPD sudah mendapatkan lansia asuh, suatu saat akan mempertemukan mereka semua, bahwa mereka tidak sendiri. “Inilah semangat yang kita berikan, bahwa mereka tidak sendiri dan kita ada bersama mereka,” ujar Fikry.

Jadi tugas kepala SOPD sebagai asuh lansia nanti menjadi temas untuk diskusi bersama lansia asuh, untuk mendengarkan apa keperluan yang mereka inginkan. “Walaupun bantuan beras, rumah dan jaminan hidup sudah diberikan, tetapi mereka masih membutukan orang untuk diskusi,” ujar Fikry.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab :

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider