Kedapatan Simpan Sabu Warga Alalak Terciduk di Batola

oleh -736 views
Pelaku beserta barang bukti.(istimewa)

MARABAHAN, Kalselpos.com – Anggota Sat Resnarkoba Polresta Batola pada hari Sabtu 27 April 2019 lalu sekitar pukul 19.05 wita berhasil mengamankan seorang pelaku tindak pidana narkotika beserta barang buktinya di Jalan Puntik Raya Kecamatan Alalak Kabupaten Batola.

Pelaku yang sehari hatinya bekerja sebagai buruh tersebut bernama Tambrin (29) seorang warga Jalan Alalak Selatan Gang Sabumi RT 003 Kelurahan Alalak Selatan Kecamatan Banjarmasin Utara.

Saat di konfirmasi oleh media, Humas Polres Batola Brigadir Abdullah Ibrahim membenarkan adanya penangkapan pelaku yang merupakan warga Banjarmasin tersebut.

Baca Juga ==>Sepekan Ribuan Gram Sabu Berhasil Diamankan Polda

“Memang benar, kami berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti saat ia berada di Jalan Puntik Raya Kecamatan Alalak Kabupaten Batola, ” Tutur Brigadir Abdullah Ibrahim, Rabu (1/5).

Humas Polres Batola tersebut juga menjelaskan awalnya petugas mendapat informasi dari masyarakat sekitar bahwa akan ada orang yang membawa sekaligus melakukan transaksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Alalak Kabupaten Batola.

Menyikapi informasi tersebut petugas pun langsung mendatangi TKP dimana transaksi akan dilakukan dan melihat seorang laki laki dengan gelagat mencurigakan.

“Berdasarkan informasi masyarakat akan ada orang yang melakukan transaksi narkotika jenis sabu di kecamatan Alalak, kemudian petugas langsung mendatangi dan melakukan penyelidikan, ” Terang Brigadir Abdullah. “Lalu petugas mendapati seorang yang mencurigakan dan langsung memeriksanya, ” Tambahnya.

Ketika dilakukan pemeriksaan, petugas Kepolisian berhasil menemukan satu paket narkotika golongan I yang diduga sabu seberat 0,33 gram di kantong saku baju bagian depan sebelah kiri yang dibungkus uang kertas pecahan Rp 2.000,-.

Baca Juga ==>Sepekan Ribuan Gram Sabu Berhasil Diamankan Polda

“Saat digeledah oleh petugas, ditemukan barang bukti berupa satu paket sabu seberat 0,33 gram di kantong baju depan yang di sembunyikan dengan cara membungkusnya menggunakan uang Rp. 2000,” Ungkapnya.

Dari pengakuan pelaku, sabu tersebut adalah milik pelaku sendiri. Kemudian pelaku dan barang bukti diamankan oleh petugas ke polres Batola untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Untuk mempertanggung jawabkan apa yang diperbuatannya, pelaku dijerat Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Ttg Narkotika.

Penulis: Krisna
Editor: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider