Kadin juga Menggelar Pasar Wadai Ramadan

PASAR WADAI – Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, saat meresmikan pasar wadai yang diselenggarakan Kamar Dagang dan Industri, di halaman Giant Express.(istimewa)

Apa yang dilakukan oleh Kadin Kota Banjarmasin itu harus didukung oleh seluruh masyarakat kota ini. Sebab, selain untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadan juga untuk mendukung perkembangan UMKM, sesuai dengan visi dan misi Pemko Banjarmasin

 

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Bulan Ramadan 1440 hijriah ini sepertinya lebih meriah dari tahun sebelumnya. Pasalnya, selain dimeriahkan Pasar Wadai Ramadan yang diselenggarakan oleh Pemko Banjarmasin, ternyata organisasi yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Banjarmasin juga menggelar hal yang sama.

Berlokasi di halaman Parkir Giant Express Banjarmasin di Jalan A Yani Km 5 Banjarmasin Timur, pasar tersebut secara resmi dibuka Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

“Saya memberikan apresiasi kepada Kepala Kadin yang baru di lantik. Programnyakan adalah mendukung upaya peningkatan kapasitas UMKM kita dari sektor kuliner, kerajinan dan juga kompeksi,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya, Senin (6/5) kemarin.

Pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini menegaskan, apa yang dilakukan oleh Kadin Kota Banjarmasin itu harus didukung oleh seluruh masyarakat kota ini. Sebab, selain untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadan juga untuk mendukung perkembangan UMKM Kota Banjarmasin, sesuai dengan visi dan misi Pemko Banjarmasin terkait WUB berbasis UMKM.

Tak hanya itu, katanya, kegiatan tersebut juga untuk membantu masyarakat yang sedang melaksanakan puasa.

“Kami berharap dengan adanya pasar murah ini, pihak Giant Express bisa memberikan harga yang lebih murah dari tempat yang lain, seperti gula, sembako, serta kebutuhan pokok lainya sehingga, masyarakat tidak terkena invasi yang saat ini cukup tinggi,” harapnya.

Penulis: Fudail/Rel
Editor: Aspihan
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait