Kades dan BPD Jakatan Pari tinjau Bumdes Harapan Makmur

oleh -144 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan yang dilakukan oleh petugas teknisi dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) terpusat, yang dimiliki oleh Desa Jakatan Pari Kecamatan Kapuas Hulu, dimana sudah diserahkan sepenuhnya pengelolaan kepada Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Kades beserta BPD setempat laksanakan peninjauan ke lokasi ruang kendali pengoperasian pembangkit. Hal ini menurut Kades Jakatan Pari Rahmad E.T Alang, yang didampingi A.Abelianus Ketua BPD, dimaksudkan agar sarana atau fasilitas yang diberikan oleh pemerintah pusat ini dapat benar-benar dirawat dan di jaga dengan baik dan benar.

Sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh warga, karena untuk mendapatkan bantuan seperti ini sangatlah tidak mudah. Perlu proses yang panjang.

Baca Juga ==>Wabup Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanbu 

“Kita harapkan dengan sidak yang kita lakukan bersama BPD ini setidaknya petugas tekhnis desa yang sudah mendapatkan pelatihan dapat merawat dan menjaga alat-alat yang ada sehingga tidak cepat rusak yang akhirnya berimbas dengan tidak teralirinya jaringan penerangan ini, terlebih kesemuanya sudah kita serahkan kepada Bumdes untuk pengelolaanya,” kata Kades Jakatan Pari, Selasa (7/5) di kantor Dinas DPMD kapuas jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Diterangkannya lagi, bahwa untuk tenaga operasional atau tekhnisi PLTS milik desa Jakatan Pari ini, telah mendapatkan pelatihan dan mengantongi setificat khusus, sedangkan insentif mereka dibayarkan oleh Bumdes, jadi setidaknya kalau sudah berada di naungan bumdes mereka tentu saja harus memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, ucap Kades Jakatan Pari.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments