Jum’at Berkat, Kodim 1004 Bagikan Nasi Bungkus Pada Masyarakat Yang Tidak Mampu

oleh -721 views

KOTABARU, Kalselpos.com – Kepedulian yang tinggi merupakan bentuk nyata dimiliki oleh TNI-AD karena TNI ada dan besar bersama rakyat, ini diwujudkan dalan bentuk kepedulian yang selalu dirasakan oleh anggota TNI.

Melalui Komandan Kodim 1004 Kotabaru Letkol (Inf) Rony Fitriyanto berinisiatif melakukan penggalangan dana kepada anggotanya untuk menyisihkan sedikit rezeki agar dapat berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu yang ada di Kotabaru.

Ini dituangkan dalam sebuah program kegiatan Jum’at Berkah dengan membagikan Lima Puluh nasi bungkus pada masyarakat yang ada dipasar Kemakmuran Kotabaru. Kegiatan Jum’at Berkah tersebut dipimpin oleh Pasilog Kodim 1004 Kapten (Inf) Damuri serta dibantu oleh beberapa anggotanya, Jum’at (03/5) tadi.

Baca Juga ==>Kodim 1004 Berikan Bantuan Hingga Tuntas

Kapten (Inf) Damuri mengatakan bahwa, program jum’at berkah berbagi nasi bungkus ini dengan tujuan untuk dapat berbagi kepada masyarakat Kotabaru baik itu ibu-ibu yang sedang belanja dipasar tukang becak, penarik belta, buruh bangunan bahkan dari kalangan PNS juga bisa mengambil nasi bungkus ini.

Ia juga menjelaskan bahwa, program Jum’at berkah ini merupakan suatu bentuk rasa kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk dapat berbagi terhadap sesama yang memerlukan.

“Semoga dengan program Jum’at berkah dengan pembagian nasi bungkus diharapkan masyarakat akan terbantu dipagi harinya untuk bisa sarapan sebelum melaksanakan pekerjaan atau aktifitasnya dalam kesehariannya,” harapnya.

Perlu diketahui dalam hal ini dana yang terhimpun atau yang terkumpul dari sumbagan anggota kodim 1004 Kotabaru sebesar Rp 5.320.000 sedangkan yang gunakan untuk membeli nasi bungkus Rp 750.000 dengan perbungkusnya Rp 15.000 jadi dana sisa yang masih ada Rp 4.570.000 yang akan di pergunakan untuk Jum’at berikutnya.

Aco seorang penarik becak yang juga menerima pembagian nasi bungkus saat ditemui Kalsepos.com ditempat pembagian nasi bungkus mengatakan, pembagian nasi bungkus yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 1004 sudah yang kesekian kalinya dan saya beserta dengan kawan-kawan juga menikmati dari pembagian nasi ini.

Baca Juga ==>Kodim 1004 Berikan Bantuan Hingga Tuntas

“Sebelumnya kami kalau pagi hari belum bisa menikmati sarapan karena belum mendapatkan hasil dari penumpang yang mau naik becak dengan adanya pembagian nasi ini tentunya kami merasa terbantu sekali walaupun pembagian ini hanya dilaksanakan dalam satu minggu sekali,” jelas Aco dengan bangga.

Penulis: Muliana
Editor: wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments