Jembatan Penyeberangan di Jalan Keladan “Rusak Parah”

oleh -444 views
RUSAK – Kondisi jembatan di Jalan Keladan yang sudah mengalami kerusakan cukup parah, dan dinilai membahayakan pengendara bila melintas.(asli)

MUARA TEWEH, Kalselpos.com – Warga jalan Keladan RT 6, Kelurahan Lanjas, Kabupaten Barito Utara (Barut), tepatnya berada di tepian aliran sugai Barito, mengeluhkan kerusakan jembatan penyeberangan di wilayah mereka. Sebab, dinilai sudah sangat membahayakaan bagi para pengendara yang melintas.

Nor Amni salah satu warga setempat mengatakan,  bahwa jembatan penyeberangan itu memang sudah tidak layak lagi untuk di pergunakan. Sebab, menurut dia, selain bahan jembatan banyak yang sudah lapuk akibat dimakan usia, bangunan jembatan juga megalami kemiringan dan amblas, akibat tanah mengalami longsor. 

“Ini disebkan kontur tanah di bawah jembatan mengalami lonsor dan  tergerus air, hingga membuat bangunan jembatan menjadi miring dan hampir roboh,” ujar Nor Amni, Senin (6/5).

Menurut dia, banyaknya bahan jembatan yang terlepas saat ini, dikhawatirkan membuat kerusakan jembatan akan semakin bertambah parah, hingga mengakibatkan jembatan  bisa saja menjadi roboh.

“Harapan kita, kepada pemerintah daerah khususnya Dinas PUPR agar bisa segera melakukan perbaikan jembataan yang rusak, Sebab selain mempermudah masyaraakaat melintas di jalan tersebut juga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan nantinya,” tutupnya.

Penulis : Asli
Editor : Aspihan
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider