Jebolan Sekolah Naval Command, Letkol Guruh Nahkodai Lanal Kotabaru

oleh -383 views

KOTABARU, Kalselpos.com – Wajah baru, semangat baru dan dengan suasana baru tentunya, tampuk kepemimpinan Lanal Kotabaru kini di isi oleh Komandan yang baru.

Berdasarkan riwayat pendidikannya, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto Suprawito ST, pernah mengikuti pendidikan Naval Command and Staff College di negeri Paman Sam pada 2015 lalu.

Selain itu, ia yang memiliki basic keilmuan Hidrograpic dan sebelum diangkat menjadi Komandan Lanal Kotabaru mengisi posisi Komandan KRI Dewa Kembar 932 yang merupakan kapal jenis Survai Dishidros Mabesal. Tentu, akan memberikan suasana baru di lingkungan Lanal Kotabaru.

Baca Juga ==>Warga Riam Adungan dikasih Mobil Angkutan Sekolah

Sementara, Komandan Lanal sebelumnya Letkol (E) Joko Andriyanto ST MTr Hanla yang merupakan lulusan sekolah Pasukan Katak pada 2002 lalu, diangkat menjadi komandan satuan Pasukan Katak Koarmada III di daerah Sorong Papua, dan saat menjadi Komandan Lanal Kotabaru mampu meraih predikat Lanal teladan.

Kegiatan serah terima jabatan di hadiri oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, beberapa Komandan Lanal yang ada di wilayah kerja Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur, jajaran Forkopimda Kotabaru. Juga terlihat hadir Dandim dan Polres dari Kabupaten Tanah Bumbu.

Di sampaikan oleh Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto dalam kegiatan serah terima jabatan Danlanal Kotabaru hari ini tadi (17/5), di Makonalal Kotabaru bahwa, serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak agar dari waktu ke waktu menjadi lebih baik.

“Pergantian pejabat bukanlah sekedar pergantian personel semata. Akan tetapi, bermakna sebagai wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih,” tutur Jenderal Bintang Satu tersebut.

Disamping itu, juga merupakan proses regenerasi yang bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan, serta memperkaya pengalaman bagi perwira sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional demi kemajuan organisasi.

Baca Juga ==>Warga Riam Adungan dikasih Mobil Angkutan Sekolah

“Saya secara pribadi dan atas nama segenap anggota Lantamal XIII menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Laut (E) Joko Andriyanto atas dedikasi, loyalitas dan kerja samanya saat menjabat Danlanal Kotabaru, pada saat kepemimpinannya menjadi Lanal Teladan se-Indonesia dan perkembangannya yang cepat dilingkungan Lanal Kotabaru, dan tentunya itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri,” jelasnya bangga.

Dikatakannya lebih jauh, seiring dengan berkembang pesatnya teknologi dan terwujudnya misi TNI Angkatan Laut yang handal dan di segani serta berkelas dunia. “Oleh karenanya TNI AL memerlukan pemimpim- pemimpin yang memiliki kemampuan membaca situasi yang berkembang baik situasi yang terjadi ataupun sebelum terjadi,” tandasnya.

Penulis: Muliana
Editor: Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider