Husairi Abdi  ingatkan Perlindungan Hak Wanita

oleh -371 views

AMUNTAI, Kalselpos.com – Peringati Hari Kartini ke 140 Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Pertemuan  di Aula BPKAD HSU. 

Wakil Bupari HSU,  H. Husairi Abdi, Lc yang berhadir nampak didampingi Wakil Ketua TP PKK HSU,  Hj Erlian Noor Fauziah. 

Husairi menyampaikan, peringatan Hari kartini selalu dilaksanakan setiap tahunnya di Kabupaten HSU. Dengan adanya hal ini dapat menjadi semangat para kaum perempuan untuk menjadi perempuan yang berkarakter, memiliki integritas, mempunyai banyak wawasan sehingga para kaum perempuan bisa menjadi perempuan hebat dan kuat yang mampu berperan aktif dalam pembangunan di banua. 

“Tujuan untuk memperingati hari kartini ini tidak lain adalah untuk mengenang, menghargai dan meneladani perjuangan Radden Ajeng Kartini, ” ujar Husairi.

Husairi juga mengingatkan, perempuan Indonesia telah memperoleh haknya, sebagaimana kaum pria yang diberikan tanpa ada perbedaan.

Namun sebagai wanita juga tidak boleh sampai berlebihan dalam menuntut kesamaan gender dengan mengatasnamakan emansipasi wanita apalagi melanggar batasan batasan peraturan Agama. 

Husairi juga menambahkan, kaum perempuan hendaknya selalu berusaha untuk melanjutkan perjuangan cita cita luhur raden ajeng kartini.

“Untuk  itu, kita berdayakan perempuan dan beri kesempatan perempuan untuk berperan aktif dalam membangun bangsa ini sesuai dengan bidangnya masing-masing,” ajaknya.

Kegiatan pertemuan ini dihadiri beberapa organisasi kewanitaan di Kabupaten HSU  dan perwakilan dinas.

Penulis : Adiyat
Editor : A. Syaufi
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider