Hj Ratna ajak Perempuan Tadarusan Alquran

oleh -352 views

Memasuki bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin mulai menggelar  tadatus Alquran Ramadhan kelompok perempuan se kabupaten tersebut, bertempat aula Gedung PKK Baru di Kota Rantau, Senin (6/5) kemarin

 

RANTAU, Kalselpos.com – Kegiatan tadarus mengangkat tema ‘Dengan tadarus Alquran Ramadan kelompok perempuan tingkatkan kualitas ibadah dan kebersamaan dalam berorganisasi’.

Tadarus Alquran dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin, Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan.

Dalam sambutannya  dia mengatakan, bahwa Alquran kitab suci umat Islam, sekaligus sebagai petunjuk bagi umat manusia dan pedoman umat Islam dalam setiap aspek kehidupan.

Pada bulan Ramadan, ini sangat baik sekali menggelar tadarus Alquran, karena tadarus berarti membaca dan merenungkan, menelaah dan memahami wahyu Allah Subhanahu Wa Ta’ala, yang turun pertama kali pada bulan Ramadhan.

Mengingat begitu banyaknya keutamaan tadarus Alquran yang merupakan amalan mulia, sekaligus dianjurkan Nabi Muhammad SAW, terutama pada bulan Ramadhan, ujarnya.

“Saya mengajak seluruh hadiri untuk menggalakkan dan mengembangkan tadarus Alquran, khususnya di kalangan kaum perempuan. Karena sosok perempuan adalah sosok yang berpengarus besar terhadap maju mundurnya suatu bangsa, khususnya dalam mendidik dan membimbing putra puterinya, dalam kehidupan untuk masa depan lebih baik, dengan membekali mereka membaca dan mengamalkan Alquran, “ beber Hj Ratna.

Pada kesempatan itu, dia juga mengajak, manfaatkan sebaik-baiknya bulan Ramadhan, dengan ibadah-ibadah lain, selain membaca Alquran.

Disisi lain, Hj Ratna meminta Tim Penggerak PKK kecamatan, agar membentuk kelompok tadarusan di masing-masing wilayah, di kelompok tadarus langgar dan majelis taklim, yang  nantinya akan diikutsertakan pada acara khataman massal Alquran, secara bersama-sama.

“Semoga ibadah puasa Ramadan yang kita laksanakan, dapat mencapai tujuan, yaitu menjadi manusia yang bertakwa, ” harapnya.

Pada kesempatan itu pula, Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Bagian Kesra, juga menggelar kegiatan yang sama, dengan mendatangkan kelompok tadarus di masjid dan langgar di wilayah kabupaten tersebut. Tadarus sendii, dilaksanakan di Pendopo Balahendang Rantau, setiap malam sehabis shalat Tarawih.

Penulis : Dillah
Editor : SA Lingga
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider