Hibamus Kalsel ajak Anak Panti Asuhan Putri Al-Amin Buka Puasa Bersama

oleh -215 views
Hibamus Kalsel memberikan bantuan tali asih kepada anak panti asuhan Putri Al-Amin dalam acara buka puasa bersama Jumat petang.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Himpunan Bina Artis Musik dan Seniman (Hibamus)  Kalimantan Selatan mengadakan acara buka puasa bersama dengan anak – anak panti asuhan Puteri Al-Amin di Jalan Ternate Banjarmasin, Jumat (31/05/2019) petang.

“Acara buka puasa bersama merupakan agenda tahunan kami. Ini sudah tahun yang ke 14 kami laksanakan,” ujar Masjohanto, Sekretaris Hibamus Kalsel didampingi Humas Hibamus Kalsel Rahman Rangkuti kepadalpos.com.

Disampaikannya, selain mengadakan buka puasa bersama, juga diisi dengan haul jama untuk pengurus dan anggota Hibamus Kalsel yang telah meninggal dunia.

Baca Juga ==>H. Rooswandi Salem Bagikan Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

“Ada 16 orang sahabat dan saudara kami dari Hibamus yang sudah berpulang ke Rahmatullah, karena itu kami juga membacakan doa haul, dengan harapan mereka dilapangkan di alam kubur dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” ujar pria yang akrab dipanggil Johan MC tersebut.

Disampaikannya,  Hibamus Kalsel sampai saat ini tetap solid, kompak dan bisa berkiprah untuk kemajuan artis dan pemusik di Bumi Lambung Mangkurat.

“Kami juga selalu tanggap dan peka terhadap persoalan sosial di masyarakat. Salahsatunya, Hibamus selalu mengadakan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban saudara – saudara kita yang terkena musibah seperti gempa bumi, banjir, kebakaran dan lainnya,” urainya.

Johan menjelaskan, anggota Hibamus Kalsel saat ini jumlahnya lebih dari 300 orang yang terdiri dari artis dan pemusik dari semua aliran.

Sementara itu, Ketua Hibamus Kalsel, H Tularno mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh pengurus dan anggota Hibamus Kalsel atas bantuan dan partisipasinya sehingga acara buka puasa bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Baca Juga ==>H. Rooswandi Salem Bagikan Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

“Semoga rezaki kita makin lancar, disehatkan badan sehingga kita bisa menggelar lagi bukber ditahun yang akan datang dengan lebih meriah,” ujarnya usai menyerahkan secara simbolis bantuan tali asih kepada tiga orang anak panti asuhan mewakili teman – temannya.

Sementara itu, pengasuh panti asuhan putri Al- Amin, Arbayah mengucapkan terima kasih kepada Hibamus Kalsel yang selalu mengadakan buka puasa bersama dengan mengajak anak panti asuhan yang dia asuh.

“Setiap tahun anak panti asuhan putri Al-Amin selalu diundang buka puasa bersama. Semoga ini terus berlangsung dan kami mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang diberikan, kami mendoakan semoga kebaikan Hibamus Kalsel diganjar Allah SWT  dengan pahala yang berlipat ganda,” ujarnya.

Ada yang istimewa dalam bukber kali ini, karena juga dihadiri Pembina Hibamus Kalsel, Anang Rosadi. Sebelum tiba waktunya berbuka puasa, terlebih dahulu diisi tausiah oleh Uztad Muhammad Rahimi.

“Diakhir Ramadhan ini hendaklah kita memperbanyak ibadah karena ada satu malam yang mana apabila kita beribadah dimalam itu pahalanya sama dengan beribadah selama 83 tahun 4 bulan yaitu malam Lailatul Qadar,” ujarnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store
Aplikasi Kalselpos.com

Slider