Hasil Curian Dibelikan Sepatu Balap dan Helm

BANJARBARU, kalselpos.com – Kerja keras time Resmob Satreskrim Polres Banjarbaru berhasil meringkus pelaku kejahatan. Kejadian yang terjadi tanggal 23 April lalu dimana salah satu pemilik warung di daerah Guntung Manggis Kota Banjarbaru yang kehilangan 2 (dua) buah HP dan 1 (satu) buah dompet yang berisi uang.

Menurut korban, Pelaku yang saat itu makan diwarung , setelah makan pelaku membayar makanan tersebut dan meminta izin kepada korban untuk ke toilet, setelah itu pelaku pun pergi ke arah palam.

Bacaan Lainnya

Usai korban menyapu saat masuk tanpa disadari beberapa barang miliknya hilang diantaranya 2 (dua) buah HP dan 1 (satu) buah dompet yang berisi Rp. 11.000.000., (Sebelas juta rupiah).

Baca Juga ==>Sinchan Cs pelaku Pencurian Ditangkap Polisi

Menerima laporan adanya pencurian tersebut Unit Resmob yang dipimpin IPDA Aditya dan IPDA Alhamidie bersama anggotanya pun menuju ke TKP Pencurian dan melakukan serangkaian penyelidikan untuk mengungkap identitas pelaku yang mana ciri-cirinya sudah dikantongi oleh petugas.

“Ciri – ciri pelaku yang masih diingat korban pada saat itu sangat membantu kami, ucap Aditya hingga dalam 2 pekan tepatnya kemarin malam Jum’at (17/7) kami pun berhasil menangkap pelaku tersebut yang bernama Muhammad Aldi Als Aldi (20 Tahun) dirumahnya di daerah Gambut Kabupaten Banjar dan pelaku mengakui perbuatannya tersebut”, tambahnya.

 

Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Aryansyah, membenarkan penangkapan yang dilakukan anggotanya tersebut dan untuk pelaku tunggal ini kami sangkakan dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 Tahun penjara, ucapnya.

“Untuk barang bukti uang tersebut sudah habis digunakan pelaku untuk berbelanja diantaranya Sepatu balap dan helm balap dan untuk barang buktinya kami sita dari tangan pelaku berupa 1 (satu) buah helm balap, 1 (satu) pasang sepatu balap dan 1 (satu) buah Handphone milik korban”, tambahnya.

Penulis:muslim Fahmi de musfa
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait