H. Sudian Noor Resmikan Kampung Ramadhan

BATULICIN, Kalselpos.com – Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, meresmikan pembukaan Kampung Ramadhan yang berlokasi di Taman Education Park, Pusat Niaga Bersujud, Senin (6/5) sore. Kampung Ramadhan ini digagas oleh generasi millenial Tanah Bumbu yang tergabung dalam organisasi Pemuda Tanah Bumbu.

Sebagaimana dikatakan oleh Pembina Pemuda Tanah Bumbu, M. Syarifuddin, bahwa generasi millenial adalah penggagas dilaksanakannya Kampung Ramadhan dan ini merupakan yang pertama kalinya digelar oleh Pemuda Tanah Bumbu.

Bacaan Lainnya

Digelarnya Kampung Ramadhan ini sebagai wadah bagi pemuda untuk menyalurkan hobby dan kreatifitas, ujarnya. M. Syarifuddin berharap melalui kegiatan ini juga mampu menggerakkan perekonomian masyarakat karena kegiatan Kampung Ramadhan terdapat pula produk UMKM.

Baca Juga ==>Bupati HSU ikuti Pawai Ta’aruf  Ramadhan

Sementara itu, Panitia Acara Kampung Ramadhan, Anfar Febri Nugraha, menambahkan kegiatan di Kampung Ramadhan meliputi kegiatan seni, kuliner, dan sosial.

Pengunjung Kampung Ramadhan tidak hanya dimanjakan dengan berbelanja kuliner khas Ramadhan saja, tetapi juga bisa menikmati hiburan live music, bazar ramadhan, trade fair, pameran UMKM, madihin, group habsyi, dan tari tradisional.

Selain itu, kegiatan di Kampung Ramadhan juga di isi dengan buka puasa bersama anak yatim piatu, fashion show busana muslim, dan photo booth. Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh generasi millenial Tanah Bumbu dengan digelarnya Kampung Ramadhan.

“Selain kegiatan seni, disini juga ada kulinernya. Dan ini sangat potensial bagi UMKM untuk mengenalkan produk olahannya kepada masyarakat luas,” sebut Bupati.

H. Sudian Noor dikesempatan itu juga mengingatkan agar kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Ramadhan harus pula ingat waktu karena mungkin saja ada kegiatan keagamaan yang juga dilaksanakan oleh masyarakat sekitar.

Baca Juga ==>Bupati HSU ikuti Pawai Ta’aruf  Ramadhan

Pada peresmian pembukaan Kampung Ramadhan tersebut, Bupati bersama rombongan langsung meninjau stand UMKM, sembari membeli beberapa macam kuliner untuk menu berbuka puasa.

Turut hadir mendampingi Bupati H. Sudian Noor, Kepala Dinas Kominfo Ardiansyah, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ayatullah Chotim, Camat Simpang Empat Ferdy Yospi, Camat Karang Bintang Nor Hidayat, Camat Batulicin M. Yamani, Lurah Tungkaran Pangeran Hj. Rima, dan tamu undangan lainnya.

Acara Kampung Ramadhan ini digelar selama sepuluh hari yakni dari tanggal 06 sampai 15 Mei 2019 dan dimulai pukul 16.30 wita sampai selesai.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait