H. Rooswandi Salem Bagikan Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

  • Whatsapp

BATULICIN, Kalselpos.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Sekdakab Tanbu) H. Rooswandi Salem menyelenggarakan buka puasa bersama anak yatim dari Panti Asuhan Darul Azhar, Kecamatan Simpang Empat.

Selain itu, kegiatan yang digelar di Musholla Nur Madani yang tak jauh dari kediaman Sekda itu juga dihadiri keluarga besar Pondok Pesantren Zaadul Mutaqqin, Rabu (30/5) kemarin.

Muat Lebih

Acara buka puasa bersama tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo, sejumlah pejabat Pemkab Tanbu serta masyarakat sekitar itu juga diselingi dengan ceramah agama oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanbu KH. M Fadli Muis.

Baca Juga ==>HUT ke 14 SMKN 2 Simpang Empat Diisi Do’a dan Buka Bersama

Dalam tausiahnya KH. M Fadli Muis mengungkapkan, sesungguhnya ibadah puasa bagi umat Islam sudah diwajibkan Allah SWT atas seluruh umat Islam sebelum kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Namun begitu, ada perbedaan cara serta waktunya. Baru setelah masa kenabian Baginda Rasulullah Muhammad SAW, kewajiban berpuasa itu disempurnakan bagi umat Islam.

Pengasuh Pondok pesantren Zaadul Muttaqin itu juga berpesan, hendaknya selama bulan Ramadhan umat Islam bisa menahan hawa nafsu dari hal-hal yang mengurangi pahala puasa, apalagi sampai membatalkan puasa.

Selanjutnya, usai sholat magrib berjamaah Sekda H. Rooswandi Salem bersama keluarga membagikan santunan sedikitnya kepada 70 anak yatim yang berhadir.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *