Gubernur Kaltara Kunjungi Tapin

oleh -176 views

RANTAU, Kalselpos.com – Bupati Tapin HM Arifin Arpan mendadak mendapat kunjungan Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie.Jumat (31/5) kemarin pagi.

Dalam kunjungan tersebut Gubernur Kaltara yang asli orang Rantau melakukan ziarah ke makam orangtua beliau kemudian melalukan pertemuan dengan Bupati Tapin dikediaman Rumah Pribadi jalan Perintis Raya Kecamatan Tapin Utara.

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie hanya di temani kerabat beliau dan ajudan tidak banyak dibawa dalam kunjungan ke Tapin. Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie mengatakan, kedatangan kami ke Rantau dalam rangka ziarah ke makam orang tua, karena saya aslinya orang Rantau.

Baca Juga ==>Ratusan Mahasiswa Tergabung di AMKM Demo Gubernur Kalteng, Ini Tuntutannya

“Saya sejak usia 7 tahun sudah meninggalkan Rantau dan berkarir di Kalimantan Timur dengan menjabat Sekretaris Daerah, kemudian terjadinya pemekaran di tunjuk menjadi Penjabat Gubernur Kaltara dan pemilihan Gubernur akhirnya terpilih sebagai Gubernur Kaltara sampai saat ini, ” terang Irianto kepada sejumlah awak media di Tapin.

Dikatakan Irianto bahwa ke Kabupaten Tapin sering datang, namun sejak menjabat ini jarang ke rantau dan baru kali ini bisa menyempatkan sekaligus bertemua dengan Bupati Tapin HM Arifin Arpan. Ketika ditanya soal perkembangan Tapin, luar biasa majunya dibanding 10 tahun lalu baik kesejahteraan masyarakat dan tata kotanya.

Tidak hanya itu, ia juga bangga kepada Bupati Tapin M Arifin Arpan menjadi salah satu Bupati terbaik di Indonesia dengan berbagai penghargaan yang sudah di raih tingkat Nasional baik bidang pertanian, kebersihan dan tata kelola keuangan.

“Kabupaten Tapin berpotensi besar dalam mengelola dan memajukan daerahnya ada bidang pertanian dan pertambangan, “ucapnya.

Ditambahkan Gubernur Kaltara bahwa yang sangat berkesan waktu berada di Tapin masih sekolah dasar usia 7 tahun mandi terjun bebas di jembatan baayun samping masjid pasar dan jembatan pasar di waktu bulan ramadhan.

Baca Juga ==>Ratusan Mahasiswa Tergabung di AMKM Demo Gubernur Kalteng, Ini Tuntutannya

“Mandi terjun bebas di jembatan samping masjid pasar dan jembatan pasar sewaktu usia tujuh tahun saat berada di Tapin, “kenangnya. Sementara Bupati Tapin M Arifin Arpan adanya kunjungan Gubenur Kalimantan Utara Irianto Lambrie ke tempat kita bangga karena tidak lain adalah putra asli Kabupaten Tapin.

“Kita sering bertemu beliau di saat pertemuan diluar daerah dan beliau pun sering memberikan nasihat untuk kemajuan Kabupaten Tapin,”katanya. Bahkan kita pernah mengadakan halal bi halal di Kalimantan Timur waktu beliau menjabat sebagai penjabat Gubernur Kaltara dan beliau datang.

Adanya kedatangan beliau ini, kita akan kembali mengunjungi kesana sekaligus acara halal bi halal karena beliau sudah resmi menjadi Gubernur Kalimantan Utara.

Penulis: Dillah
Editor: Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store
Aplikasi Kalselpos.com

Slider