Fasilitas untuk Kenyamanan Penumpang Terus ditambah

oleh -307 views
Ilustrasi.(net)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Calon penumpang kapal laut yang akan mudik ke kampung halaman dihimbau datang ke pelabuhan tidak terlalu lama misalnya sampai empat hari sebelum jadwal pemberangkatan.

Hal tersebut disampaikan General Manager PT Pelindo III Regional Kalimantan, Boy Robiyanto kepada wartawan usai acara buka puasa bersama bertempat di salah satu rumah makan di Banjarmasin, Rabu (22/05/2019) petang.

“Kalau datang terlalu lama ke pelabuhan akibatnya pemandangan kurang bagus tidurnya nanti ke mana – mana,” ujar Boy. Karena itulah penumpang dihimbau datang paling cepat dua hari sebelum berangkat agar lebih nyaman dan mendapatkan pelayanan yang maksimal di lingkungan pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Baca Juga ==>Antisipasi Lonjakan Penumpang, PT Dharma Lautan Utama siapkan 38 Armada Kapal

Boy Robyanto menyampaikan, untuk kesiapan menyambut atau membludaknya penumpang menjelang hari lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah,  pihaknya sudah menambah berbagai fasilitas di pelabuhan. “Kami sudah siapkan kapasitas tampung penumpang sampai 1000 hingga 1.500 orang. Juga kami menambah beberapa buah toilet fortabel,” urainya.

Kesiapan lainnya, lanjut Boy Robiyanto, membuka posko layanan 24 jam bagi penumpang dan posko layanan kesehatan. “Rata – rata penumpang yang datang ke pelabuhan perharinya 700 orang. Menjelang puncak arus mudik tentunya semakin banyak, kami sudah siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” cetusnya.

Boy juga menghimbau kepada penumpang untuk selalu memperhatikan keselamatan dan memenuhi aturan yang ada. “Penumpang dilarang membawa senjata tajam dan barang berbahaya termasuk Narkoba,” tandasnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider