Empat Pelajar ikut Seleksi Paskibraka Nasional

oleh -443 views
PASKIBRAKA – Empat orang pelajar yang ikut mewakili Kabupaten Barito Utara pada seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Kalteng dan Nasional.(asli)

“Ada empat pelajar yang kita kirim untuk mengikuti seleksi calon paskibraka tingkat provinsi, kesemua pelajar itu lolos seleksi. Dan Alhamdulillah salah satu pelajar dari MAN Muara Teweh lolos seleksi calon Paskibraka untuk tingkat nasional mewakili Kalimantan Tengah”

 

MUARA TEWEH, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) setempat, mengirimkan empat pelajar di daerah ini, untuk mengikuti seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dan tingkat Nasional.

Kepala Disbudparpora Barito Utara, H Arbaidi mengatakan, untuk mengikuti seleksi calon anggota Paskibraka tingkat provinsi maupun nasional memang tidak mudah. Artinya banyak hal yang menjadi penilaian dari panitia seleksi, sehingga dapat bersaing dengan pelajar dari daerah lain.

“Kita bersyukur bahwa tahun 2019 ini, ada empat pelajar yang kita kirim untuk mengikuti seleksi calon paskibraka tingkat provinsi, kesemua pelajar itu lolos seleksi. Dan Alhamdulillah salah satu pelajar dari MAN Muara Teweh lolos seleksi calon Paskibraka untuk tingkat nasional mewakili Kalimantan Tengah,” kata H Arbaidi, Rabu (1/5).

Dikatakan Arbaidi, pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Muara Teweh tersebut atas nama Zaini Fahmi.

“Jadi ini suatu hal yang membanggakan kita, bahwa apa yang kita harapkan bisa terwujud, hal ini juga berkat dukungan dari Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda H Jainal Abidin dan perangkat daerah termasuk juga teman-teman dari PWI Barito Utara,” katanya.

Dijelaskan Kadisbudparpora, Kabupaten Barito Utara terakhir lolos pada seleksi paskibraka untuk tingkat nasional pada tahun 2015 lalu yang juga berasal dari pelajar MAN Muara Teweh. “Dan pada tahun 2019 ini yang lolos ditingkat nasional juga berasal dari pelajar MAN Muara Teweh,” kata Arbaidi.

Keempat pelajar yang mengikuti seleksi ini yaitu Gunawan Akbar Eriadmoko (SMAN 1 Muara Teweh), Desi Fitri Ramadhan (pelajar SMAN 1 Montallat), Zaini Fahmi (MAN Muara Teweh) dan Putri Rani (pelajar MAN Muara Teweh).

Penulis : Asli
Editor : Aspihan
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider