DLH Tanbu Apresiasi PT. TIA dan Warga Sebamban Baru Yang Peduli Sampah

oleh -247 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Melihat banyaknya sampah berserakan yang dibuang dengan sengaja di pinggiran jalan provinsi dekat underpass PT. Tunas Inti Abadi (PT. TIA), Desa Sebamban Baru, Kecamatan Sungai Loban, membuat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) tidak tinggal diam untuk mengimbau kepada perusahaan sekitar yang beroperasi serta masyarakat setempat untuk lebih peduli menjaga kebersihan lingkungan.

Jumat, (17/5) PT. Tunas Inti Abadi bersama-sama aparat Desa Sebamban Baru dan warga setempat peduli melakukan gotong royong kerja bakti dengan membersihkan sampah yang berserakan tersebut.

Kepala DLH Tanbu, Rahmat Prapto Udoyo, saat dikonfirmasi Kalsel Pos mengenai kegiatan tersebut menjelaskan, kegiatan tersebut memang diminta oleh DLH Tanbu supaya perusahaan juga peduli sekitar wilayahnya terhadap sampah, karena di Desa Sebamban Baru itu banyak masyarakat yang kurang peduli dan rasa empati dengan ringannya membuang sampah di sepanjang jalan provinsi sekitar wilayah undepass PT. Tunas Inti Abadi perusahaan tambang.

Baca Juga ==>DLH Sosialisasikan Proklim di Balangan

Berangkat dari imbauan DLH dan rasa peduli perusahaan yang berkegiatan di Tanah Bumbu sebagai partisipasi peduli sampah dan kebersihan tersebut, PT. Tunas Inti Abadi mengajak aparat desa dan warga setempat untuk membersihkan sampah secara kerja bakti.

Tidak hanya itu, mereka juga memasang tanda imbauan agar tidak membuang sampah, serta dalam waktu dekat PT. Tunas Inti Abadi akan membangun TPS di Desa Sebamban Baru, yang diharapkan nantinya masyarakat membuang sampah pada tempatnya, jelas Rahmat.

Ditambahkannya, untuk kegiatan tersebut DLH Tanbu memberi apresiasi dan berterimakasih kepada PT. Tunas Inti Abadi serta masyarakat yang peduli terhadap sampah dan kebersihan yang juga merupakan bagian sanitasi.

“Kita berharap ini akan dapat diikuti oleh semua perusahaan yang berinvestasi di Bumi Bersujud untuk turut serta peduli terhadap wilayah sekitar, dimana mereka berinvestasi dengan tidak hanya mencari keuntungan semata di Tanah Bumbu tapi juga peduli terhadap sanitasi sekitar,” tandasnya.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider