DLH Provinsi Gelar Bukber

oleh -281 views
Kepala DLH Kalsel menyerahkan bingkisan kepada pegawai yg sudah purnabakti

BANJARBARU, Kalselpos.com – Dalam rangka mempererat silaturahmi dan kekeluargaan antar karyawan atau Pegawai dilingkungannya, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan Buka Bersama (Bukber) di Ruang tengah Kantor Dinas Lingkungan HidupProvinsi Kalimantan Selatan Komplek Perkantoran Kantor Gubernuran Jalan Bangun Praja Banjarbaru. Senin (20/5/ 2019)

Kepala Dinas LingkunganHidup Prov. Kalsel Ir. H.Iklas,MP dalam kesempatan itu menyampaikan, buka bersama tahun ini merupakan agenda tahunan yang sudah menjadi tradisi dilaksanakan karyawan karyawati dan keluarga Dinas Lingkungan Hidup dan jajarannya seperti UPT Laboaratorium Lingkungan dan UPT TPA Banjarbakula dimotori oleh Dharma wanita Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan.

Disamping dihadiri oleh karyawan/Pegawai Dinas Lingkungan Hidup Prov. Kalsel beserta jajaran dan keluarganya, acara ini juga dihadiri Pegawai yang telah mengalami purna bakti. “Saya harapakan kegiatan ini semakin menambah rasa kekeluargaan dan mempererat jalinan silaturahmi antar karyawan beserta keluarganya,” ucap Ikhlas dalam sambutannya.

Acara buka bersama ini juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz H. Karim Ulya dari Mahad Aly dari Martapura. Dalam ceramahnya Ustadz Karim menyampaikan bahwa saat ini sudah memasuki 10 (sepuluh) hari kedua yakni Ramadhan yang ke15, dimana makna 10 hari kedua adalah bulan yang penuh keampunan,sehingga kita diharapkan memohon ampunan untuk diri kita,untuk orang tua kita,keluarga kita dan kepada kaum muslimin serta muslimat.

Beliau menceritakan bahwa Nabi Besar Muhammad SAW, suatu hari di Madinah ketika beliau keluar dari mesjid Nabawi, melihat dua kelompok orang yakni satu kelompok orang melakukan dzikir satu kelompok lagi melakukan Ta’lim. Dari kedua kelompok ini Rasullullah menyatakan bahwa kedua kelompok ini baik keduanya, namun Rasulullah memilih bergabung dengan kelompok Ta’lim,hal ini menunjukkan akan pentingnya menuntut ilmu sebagaimana acara buka bersama saat ini, diisi dengan ceramah agama mengisi waktu luang sebelum berbuka puasa.
Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah,untuk itu kita harus mengisi Ramadhan ini, karrena berlipat ganda pahala yang dihasilkan jika kita mau melakukan berbagai ibadah, bahkan tidur saja dibulan Ramadhan ini dianggap ibadah.

Apalagi melakukan hal-hal lainnya seperti sholat malam seperti terawih.”Mau delapan atau dua puluh yang penting dilakukan…Pada kesempatan ini juga,” ungkap Ustadz H. Karim Ulya yang mengakhiri ceramahnya dengan membaca doa. Sebelum berbuka puasa, acara dilanjutkan penyerahan penghargaan/bingkisan kepada pegawai purnabakti/pensiunan Dinas Lingkungan Hidup Prov. Kalsel. Acara ditutup dengan buka puasa bersama dan sholat magribh berjamaah.

Penulis : Ahmad Fauzie/Rel

Editor : Aspihan Zain

Penanggungjawab : SA Lingga