DLH Kotabaru Sediakan Takjil, Barter dengan Plastik Sampah

oleh -286 views

KOTABARU, Kalselpos.com – Dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotabaru bersama Pengurus Bank Sampah Karya Mandiri Utama sediakan takjil di Halaman Siring Laut Kotabaru,  Minggu sore (19/5).

Namun untuk mendapatkan takjil tersebut warga harus menukarnya dengan sampah. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Arif Fadilah mengatakan, segala upaya sudah mereka lakukan untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa pentingnya menjaga suatu kebersihan di lingkungan sekitar mereka.

 

“Melalui kegiatan tukar sampah pelastik dengan takjil ini kami berusaha menumbuhkan kesadaran masyarakat agar dapat mengurangi penggunaan pelastik dalam ke hidupan sehari-hari mereka”katanya

Baca Juga ==>DLH Kalsel Targetkan 150 Sumur Bor untuk Restorasi Lahan Gambut

Ia menambahkan, dalam kegiatan tukar sampah pekastik dengan takjil tersebut para panitia kegiatan hanya menyediakan makanan dan minuman saja yang akan ditukarkan dengan sampah pelastik.

“Pihak panitia hanya menyediakan makanan dan minuman saja yang di sediakan pakai daun, dan para masyarakat di minta harus membawa tempat makanan dan minumannya sendiri dari rumah”Pungkasnya.

Penulis: Ardiansyah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider